Pakai Gaun Pengantin Mutia Ayu di Film Glenn Fredly The Movie, Zulfa Maharani: Rasanya Deg-degan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zulfa Maharani/Foto: Doc. Poplicist

Zulfa Maharani/Foto: Doc. Poplicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam acara peluncuran poster dan pemutaran teaser film Glenn Fredly The Movie di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu, aktor seni peran Zulfa Maharani mengaku sempat merasa khawatir ketika mengenakan pakaian pengantin milik istri mendiang musisi Glenn Fredly yaitu Mutia Ayu.

"Aku mau berterima kasih kepada Kak Ayu karena pas adegan aku dan Marthino Lio menikah, kami dikasih baju asli yang dipakai oleh Kak Ayu dan Bung Glenn waktu mereka menikah. Rasanya deg-degan sekali karena takut bajunya rusak karena pasti (baju) itu memorable banget untuk Kak Ayu," ungkap Zulfa.

Zulfa Maharani yang memerankan karakter Mutia Ayu di film tersebut juga menuturkan bahwa dirinya merasa takjub dan seolah mendapatkan tambahan energi ketika mengenakan pakaian pengantin milik istri mendiang musisi Glenn Fredly tersebut.

"Jadi pas syuting itu rasanya seperti ditransfer energi dari Kak Ayu lewat bajunya. Aku terharu banget dan ada komparasi dengan foto asli, aku merasa takjub dan pas sekali bajunya," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulfa juga mengatakan bahwa dirinya cukup beruntung terlibat dan mendapatkan kepercayaan untuk membawakan peran Mutia Ayu. Guna mendalami peran yang dia emban, Zulfa mengungkapkan bahwa dirinya menghabiskan waktu untuk berdiskusi dengan Mutia Ayu, sehingga belakangan merasa lebih mengenal sosok Glenn Fredly.

"Dari Kak Ayu aku juga jadi tahu sosok Bung Glenn. Itu sesuatu hal yang sangat mengharukan buat aku yang biasanya cuma dengar dari lagu-lagunya tiap kali galau, lagu yang jadi playlist. Bahkan di umur aku pun, lagu-lagu Bung Glenn masih didengarkan. Berarti sekuat itu dan legendaris banget sosok dia. Terlibat di film ini sebuah hal yang sangat nggak bisa aku deskripsikan. Aku sangat beruntung," ucap Zulfa.

Zulfa juga tak lupa memuji rekan bermain yaitu Marthino Lio yang berperan sebagai tokoh utama Glenn Fredly. Dia mengaku mendapatkan banyak mendapatkan pelajaran dan wawasan dari Marthino Lio sepanjang proses penggarapan film tersebut.

"Bang Lio lebih senior, jadi aku selalu mendapatkan insight. Aku banyak belajar banget dari Bang Lio karena sosok yang seru untuk diajak berdiskusi. Kami selalu berdiskusi dari proses reading, workshop, dan aku beruntung banget bisa punya partner bermain sama Bang Lio dan teman-teman di sini," pungkas Zulfa.

Selain menampilkan aktor seni peran Marthino Lio sebagai Glenn Fredly dan Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu, film “Glenn Fredly The Movie” juga menghadirkan Sonia Anissa sebagai Dewi, Alyssa Abidin sebagai Nola, Bucek sebagai Henkie (ayah Glenn) dan Ruth Sahanaya sebagai Linda (ibu Glenn).

Film garapan sutradara Lukman Sardi berada di bawah bendera Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Pilihan Editor: Glenn Fredly The Movie Rilis First Look, Dibintangi Marthino Lio hingga Ruth Sahanaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."