Cara Maia Estianty Jaga Kesehatan Anak Berpuasa di Tengah Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maia Estianty membagikan momen sahur bersama ketiga putranya, Al, El, Dul. Foto ini diunggah pada Selasa, 28 April 2020. Instagram.com/@maiaestianyreal

Maia Estianty membagikan momen sahur bersama ketiga putranya, Al, El, Dul. Foto ini diunggah pada Selasa, 28 April 2020. Instagram.com/@maiaestianyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di bulan suci Ramadan 2020 ini, Maia Estianty tampak menghabiskan waktu secara bergantian dengan ketiga putranya, Al, El, Dul, dan suami tercinta Irwan Mussry. Pada hari pertama Ramadan, Maia membagikan momen buka puasa dengan El dan Dul lewat unggahan Instagram. Beberapa hari kemudian, ia mengisahkan sahur bersama dengan formasi lengkap ketiga anaknya lewat unggahan video di saluran YouTube Maia Estianty pada Senin, 27 April 2020.

Di awal video berdurasi 10 menit 56 detik, Maia yang tampak mengenakan kaus putih dan celana training abu-abu itu mengungkapkan ia baru datang dari kediaman suaminya. Ia memang berniat sahur bersama anak-anaknya, meski tak janjian dulu. Seperti diketahui, Al, El, dan Dul merupakan buah hati Maia bersama mantan suaminya, Ahmad Dhani. Kadang mereka tinggal bersama Dhani atau menginap di rumah Maia kawasan Pejaten yang kerap disebut sebagai rumah anak-anak.

"Oke aku sekarang lagi mo sahur bersama anak-anak. Kebetulan hari ini gak janjian sama mereka. Aku juga baru pulang dari rumah suami, jadi sekarang sama anak-anak. Enggak janjian, tapi ternyata tiga-tiganya kumpul di rumah Pejaten, kita lihat yuk jadi tuh setiap sahur kegiatannya," ucap Maia dalam video berjudul "Serunya Sahur #AlElDul dan bunda Maia di rumah Pejaten.

Kemudian Maia menunjukkan kegiatan ketiga putranya saat sahur. Anak keduanya, El, mengawali sahur dengan membuat jus aneka buah dari stroberi, pisang, dan apel ditambah yoghurt plus susu rendah lemak. Menurut El, jus itu supaya fit selama berpuasa dan tidak terlalu banyak makan saat sahur.

Maia Estianty membagikan kegiatan Al sebelum sahur bersama. Ia tampak mencuci wajan untuk membuat telur orak-arik. Maia membagikan suasana sahur bersama ketiga putranya di YouTube pada Selasa, 28 April 2020. Foto: tangkapan layar YouTube Maia Estianty

Beda dengan El, Al tampak membuat telur orak-arik atau scramble egg sebagai salah satu komponen menu sahurnya. Menurut Al, telur adalah makanan favorit. Ia sempat menunjukkan memakan sedikit telur mentah saat memecahkan telur ke dalam wajan. Menurut Al, karakter telur mentah mirip durian. Melihat tingkah putranya, Maia berucap, "Kan amis, katanya ini kayak duren," ucap Maia sembari menunjuk mangkuk kecil warna putih berisi dua telur.

Saat Al memasak  telur, Maia pun menggodanya. "Jadi kepandaian di London adalah memasak telur aja, kemajuannya. Bagus," seru Maia sembari tertawa.

Sementara Dul hanya asyik bermain piano sebelum makan sahur bersama. Menu sahur keluarga Maia hari itu adalah goreng paru, daging krawu plus serundeng, dan sambal. Dengan wajah polos, El pun bertanya, "Paru itu paru-parunya sapi, ya?" Maia pun merespons, "Paru-parunya sapi, iya itu paru." 

Momen Maia membagikan sejumlah multivitamin kepada ketiga putranya usai makan sahur. Ia bagikan kebersamaan itu dalam unggahan video YouTube Maia Estianty dengan judul "Serunya Sahur #ALELDuL dan bunda Maia di rumah Pejaten" pada Selasa, 28 April 2020. Foto: tangkapan layar YouTube Maia Estianty

Ketiga tampak menyantap tiga menu tersebut dengan nasi putih hangat. Usai santap sahur, Maia tampak beranjak ke arah laci berwarna coklat. Di atas laci tersebut terdapat berbagai vitamin. "Anak-anak dikasih vitamin semuanya biar fit dalam menghadapi puasa," ungkap perempuan berusia 44 tahun itu.

Maia tampak membagikan lima vitamin secara bergiliran kepada ketiga putranya. "Tiap sahur sama Bunda dikasih lima vitamin," ucap El sembari membuat konten vlog pribadinya.

Vitamin yang dibagikannya antara lain Vitamin C, D, dan multivitamin. Menurut Maia vitamin tersebut untuk menjaga kesehatan dan lebih menjaga daya tahan tubuh saat puasa di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19

Selain vitamin dan asupan bergizi, langkah pencegahan COVID-19 yang sama pentingnya adalah rajin cuci tangan, rutin olahraga, dan pakai masker setiap ke luar rumah. Semoga kita semua dalam kondisi sehat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."