Rekomendasi 6 Makanan Berenergi saat Sahur, Ada Telur dan Salmon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi telur. Sumber: iStock/foxnews.com

Ilustrasi telur. Sumber: iStock/foxnews.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyantap asupan bergizi yang tepat saat sahur bisa membuat Anda tetap berenergi hingga azan Magrib. Mulai dari protein hewani hingga buah berikut bisa membuat Anda kenyang lebih lama sekaligus sumber energi selama ibadah Ramadan.

Berikut beberapa makanan yang bantu Anda berenergi seperti dilansir Gulf News:

1. Telur

Telur menjadi salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Konsumsi telur cara terbaik untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Cobalah telur orak-arik dengan bayam yang dibungkus tortilla gandum utuh untuk sahur Anda atau kreasikan menu telur sesuai selera Anda.

2. Alpukat

Alpukat bisa menambah tekstur dan rasa yang kaya pada hidangan apa pun. Buah ini tinggi kandungan serat sehingga berperan besar dalam penurunan berat badan dan mengurangi lonjakan gula darah.

Selain itu, alpukat membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari.

3. Greek yogurt

Makanan ini memiliki mengandung protein bahan yang sempurna untuk mempersiapkan puasa. Greek yogurt juga dikemas dengan probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa.

Sedikit protein tambahan itulah yang akan membantu Anda merasa kenyang. Greek yogurt juga rendah karbohidrat dan juga membantu mengurangi rasa haus.

Ilustrasi salmon (Pixabay.com)

4. Salmon

Salmon menjadi bagian penting dari diet yang sehat, karena merupakan sumber protein, vitamin dan mineral, asam lemak omega-3, yang merupakan asam lemak esensial untuk fungsi otak yang sehat.

5. Quinoa

Quinoa bebas gluten, tinggi protein dan memiliki semua asam amino esensial. Fleksibilitasnya juga sangat bagus, karena cocok dengan banyak bahan lainnya, memungkinkan Anda untuk berbagai situasi, dan yang terpenting, membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

6. Selai kacang

Selai kacang tinggi protein dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama saat puasa Ramadan. Minyak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan berat badan dan diabetes. Selai kacang juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."