Mona Ratuliu Maternity Shoot di Rumah dengan Fotografer Spesial

Salah satu pose maternity shoot Mona Ratuliu. Pemotretan berlangsung di rumah dan fotografernya adalah anak sulungnya, Davina Syafa Felisa atau akrab disapa Mima. Foto ini diunggah di Instagram pada Ahad, 26 April 2020. Instagram.com/@monaratuliu

keluarga

Mona Ratuliu Maternity Shoot di Rumah dengan Fotografer Spesial

Senin, 27 April 2020 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter Mona Ratuliu tengah hamil anak keempat. Usia kehamilannya saat ini jelang 35 minggu. Seperti ibu hamil yang ingin mendokumentasi masa kehamilan jelang lahiran, Mona Ratuliu pun punya keinginan yang sama. Namun rencana yang sudah dirancangnya sedikit berubah mengingat imbauan di rumah saja untuk cegah penularan virus corona baru atau COVID-19.

Ia bercerita lewat unggahan Instagram pada Jumat 24 April 2020 bahwa belum punya foto kehamilan yang oke di matanya. Sebab di masa-masa hamil ketiga anaknya yang lampau belum terlalu tren maternity shoot atau foto kehamilan di trimester ketiga ini. Jadi, ia sudah diskusi dengan fotografer pilihannya dan menyetujui konsep yang disodorkan. Istri Indra Brasco ini menunggu kehamilan delapan bulan agar perut hamilnya yang besar dapat terekspos sempurna.

Tapi Mona tak kehilangan akal untuk menyiasati kondisi pandemi COVID-19, alhasil ia melakukan maternity shoot di rumah dengan fotografer spesial pula, anak sulungnya, Davina Syafa Felisa atau akrab disapa Mima yang hobi fotografi.

"Yawes pantang menyerah! Foto di rumah dong dengan background sprei karena beli kain kurang lebar. Untung punya anak gadis pinter banget!!! Nekad motret dengan peralatan seadanya," jelas perempuan berusia 38 tahun itu. 

Dari unggahan video yang dibagikannya Mona tampak bergaya fierce berdiri di atas tangga kayu. Jubah gaun manik-manik dan gaun nude koleksi Luxurious Robes berhasil menjadi fashion statement Mona di sesi foto itu.

Pada unggahan keesokan harinya, Sabtu, 25 April 2020, Mona kembali membagikan sejumlah hasil jepretan putri tercintanya yang berusia 16 tahun. Dari kilasan hasil foto, Mima terbilang cerdik memanfaatkan bunga yang ada di meja sebagai foreground atau latar depan foto ibunya yang tengah duduk.

Di angle foto lain, Mima juga kreatif memanfaatkan plastik es untuk membungkus lensa kamera. Itu salah satu cara menciptakan efek bokeh atau buram secara natural. 

Di unggahan selanjutnya, Mona tampak berpose dengan suami. Indra Brasco tampak mengenakan kemeja putih dan kacamata bingkai hitam tebal andalannya. Pasangan yang menikah pada 14 September 2002 ini tampak saling menatap mesra. 

Selain gaun manik-manik, Mona juga tampak mengenakan gaun tidur warna putih dihiasi renda. Di sesi foto itu, ia menggerai rambutnya. 

Untuk urusan makeup dan gaya rambut di pemotretan, Mona mengerjakan sendiri. "Lanjut foto hamil sendiri di rumah. Makeup sendiri nih. Tapi emang udah biasa makeup sendiri sih. Rambut? Nah tu dia masalahnya. Disasak aja deh sekepala, hairspray, biar gelembung gitu bentuknya. Terus diiket satu di bawah, jepit-jepit deh," curhatnya di Instagram pada Ahad, 26 April 2020.

Di sesi terakhir pemotretan, ia mengajak seluruh anggota keluarganya berfoto. Menurutnya, foto ini salah satu bentuk dokumentasi kehamilan di tengah pandemi COVID-19. Mereka berlima kompak berbusana serba putih.

Dikisahkan pula oleh Mona saat pemotretan tersebut sang suami dan anak sulungnya tengah dilanda maag, penyesuaian awal puasa Ramadan. Selain itu, ia juga merasakan perjuangannya menyiapkan pemotretan sendiri dari busana, pencahayaan, latar foto hingga atur kamera.

"Sejarah banget ini sesi foto. Demi dokumentasi lengkap waktu hamil di tengah pandemi," tulisnya Ahad sore, 26 April 2020.

Menurut Mona, foto-foto maternity shoot-nya akan diedit oleh fotografer profesional. "Mau dieditin sama @lianbajaklauat fotografer beneran hahahaaa. Tunggu hasilnya yah!!!" pensannya.

Semoga sehat selalu Mona Ratuliu.