Ashraf Sinclair Wafat, BCL Pesan Ini kepada Sahabat yang Melayat

Aktor Ashraf Sinclair berfoto bersama istrinya Bunga Citra Lestari saat berada di Times Square New York. Ashraf berada di Amerika Serikat menemani istrinya yang menghadiri New York Fashion Week. Instagram/@bclsinclair

keluarga

Ashraf Sinclair Wafat, BCL Pesan Ini kepada Sahabat yang Melayat

Rabu, 19 Februari 2020 12:50 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Wafatnya aktor dan pengusaha asal Malaysia, Ashraf Sinclair secara mendadak meninggalkan duka mendalam bagi istri, putra, keluarga, teman dan para penggemarnya. Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung, Selasa, 18 Februari 2020, dan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada hari yang sama. 

Dalam proses mendamping suami tercinta saat disemayamkan, Bunga Citra Lestari sempat mengungkapkan pesan cinta untuk para sahabat yang melayat, di antaranya Titi Kamal dan Ayudia Bing Slamet. 

Titi Kamal mengatakan sehabis melayat Ashraf ke rumah Unge sapaan akrab Bunga Citra Lestari, ia mengucapkan satu kalimat yang akan ia kenang sampai kapan pun.

"Ti, jaga dan sayangin keluarga lo sampai kapanpun, coz we never know what will happen tomorrow," tulis Titi dalam sebuah unggahan di laman Instagram-nya, menyalin apa yang dikatakan ibu dari Noah Sinclair itu.

Istri Christian Sugiono pun membalas dengan ucapan terima kasih, kemudian langsung memeluknya dan mencoba memberikan kekuatan.

"Semoga Unge bisa melewati semua hal ini dengan sabar dan tabah. Jaga Noah anak yang baik, tampan, dewasa, pintar, amanah terindah dari Allah," doa Titi Kamal.

Di mata Titi, Ashraf juga seorang ayah dan suami yang baik begitu juga sebaliknya. Keduanya membuktikan cinta sejati itu benar. 

"Yang bisa kita lakukan sekarang, jaga dan sayangi keluarga kita , titipan Allah, seolah kita akan terpisahkan kapan saja, setiap detik, setiap menit waktu berharga. Semoga Allah memberikan tempat terindah untuk Ashraf. Ayah dan suami yang baik. Langsung teringat sama keluarga kecilku, dan juga mama (papa udah gak ada) titipan Allah yang sangat berharga, semoga aku bisa terus jaga mereka sampai maut memisahkan. Amin," tulis Titi.

Hal yang sama dirasakan Ayudia Bing Slamet saat mengucapkan duka kepada pelantun Cinta Sejati ini. 

"Barusan mampir, kita berdua speechless, cuma berusaha kasih pelukan hangat. Justru Kak Unge yang kasih pesan buat kita ‘you guys take care for each other ya, we never know’ sambil senyum. Semoga amal ibadah suami tercinta diterima di sisi Allah SWT. Semoga @bclsinclair, @aishahjennifer dan Noah selalu diberikan kekuatan...," tulis Ayudia.

EKA WAHYU PRAMITA