Kiat Titi Kamal Berbisnis Kosmetik, Mendengar Pendapat Penggemar

Titi Kamal. Instagram/@titi_kamal

karir

Kiat Titi Kamal Berbisnis Kosmetik, Mendengar Pendapat Penggemar

Jumat, 31 Januari 2020 06:30 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Titi Kamal salah satu pesohor Indonesia yang terjun ke dunia bisnis, selain menekuni kariernya di bidang akting. Setelah sukses dengan usaha kuliner, Titi Kamal terjun ke bisnis kecantikan Indonesia. Lewat brand Kamalia Beauty, Titi meluncurkan produk lipmatte-nya pertama kali pada 12 April 2018. Terakhir pada 2019, Titi berkolabarasi dengan beauty influencer Tasya Farasya dengan merilis produk Double Treasure yang terdiri dari dua lipstik dan satu lipgloss di setiap kemasan. 

Meskipun banyak merek kecantikan lokal serupa, Titi tidak khawatir pada persaingan bisnis kosmetik. Sebab, pasar kosmetik di Indonesia cukup luas. Ia juga mengklaim menawarkan inovasi dalam produk-produknya. 

“Apapun yang aku luncurkan atas nama aku, sudah pasti aku usahakan maksimal hasilnya. Aku cari formula yang terbaik untuk produk tersebut,” ungkap ibu dua anak ini di acara media gathering BeautyParty.id x Seibu, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Januari 2020.

Titi Kamal saat menghadiri acara media gathering pop up store kosmetik BeautyParty.id x Seibu di Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020 (TEMPO/Alfi Salima Puteri)

Selain itu, Titi juga mempunyai strategi khusus untuk mengetahui keinginan konsumen. “Aku punya fanbase untuk Kamalia Beauty. Di situ konsumen bisa kasih review dan masukan untuk kebaikan produk aku ke depannya,” ujar wanita kelahiran 7 Desember 1981 ini.

Dari fanbase atau penggemar, Titi Kamal bisa mengetahui apa saja yang diinginkan konsumennya.

Meski demikian, Titi sempat merasa kesulitan karena ia harus membuat produk yang sesuai dengan cuaca, padahal cuaca di Indonesia tidak menentu. “Karena pasarnya di Indonesia, jadi kita harus bikin produk sesuai dengan cuaca disini. Prosesnya lumayan lama, butuh waktu satu tahun lebih,” tukas Titi.

 

ALFI SALIMA PUTERI