Ayudia Bing Slamet Rutin Donasi Pakaian Demi Kurangi Limbah

Ayudia Bing Slamet. Instagram.com/@ayudiac

ragam

Ayudia Bing Slamet Rutin Donasi Pakaian Demi Kurangi Limbah

Sabtu, 7 Desember 2019 11:50 WIB
Reporter : Sarah Ervina Dara Siyahailatua Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seberapa sering di antara kita yang menyumbangkan pakaian yang sudah tak terpakai? Percayalah selain membantu orang lain, kegiatan tersebut bisa turut merawat lingkungan karena mengurangi menumpuknya limbah pakaian. Hal itu disadari betul oleh artis sekaligus musisi Ayudia Bing Slamet.

Ia gemar menyumbangkan pakaian dirinya, suami, dan putranya. Meski tidak dijadwalkan, namun Ayudia sebisa mungkin menyumbang agar pakaiannya tidak terbuang sia-sia. 

“Kalau jadi limbah pakaian, kan sayang banget ya. Apalagi baju yang masih bagus. Jadi, aku selalu sumbangkan entah 3-6 bulan sekali,” ucap ia saat ditemui usai acara Perfect Duo Peduli di Jakarta pada Jumat, 6 Desember 2019.

Istri Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto itu juga mengatakan bahwa dirinya memang senang berbelanja pakaian khususnya untuk anak yang dalam masa pertumbuhan. Sehingga baju yang menumpuk pun akan memenuhi lemari.

Artis dan juga musisi, Ayudia Bing Slamet bersama putranya, Dia Sekala Bumi saat berkunjung ke Kantor Tempo di Jakarta, 29 Agustus 2018. TEMPO/Fardi Bestari

“Bingung mau dikemanakan pakaiannya jadi disumbang saja,” kata perempuan berusia 29 tahun itu.

Beberapa jenis baju yang disumbangkan itu termasuk pakaian sang anak, Dia Sekala Bumi yang sudah kekecilan. Baju miliknya yang terbuka juga disumbangkan, karena Ayudia sudah mantapberhijab sejak Desember 2016.

Sementara itu, sang suami, Ditto juga memiliki kondisi berat badan yang cepat naik dan turun, sehingga beberapa bajunya disumbangkan.