Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Yoga. ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images

Ilustrasi Yoga. ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images

IKLAN

3. Dolphin
Gerakan dolphin memperkuat lengan, perut, dan kaki. Mulailah dari posisi merangkak. Posisikan lengan bagian bawah dan telapak tangan menyentuh lantai.

Angkat pinggul dan lutut hingga tubuh seperti membentuk huruf A. Tumpukan tubuh hanya pada telapak kaki dan lengan bagian bawah. Bagian atas kepala menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas.

Artikel lainnya: Ikuti Gerakan Yoga Wajah untuk Melatih Otot

4. Tip toe
Gerakan ini efektif melatih keseimbangan. Awali dengan berdiri tegak, rapatkan kedua kaki. Kemudian tekuk tubuh seolah akan melakukan gerakan cium lutut. Posisikan telapak tangan menyentuh lantai. Turunkan bokong hingga berada di atas tumit sambil mengangkat tumit ke atas.

Tumpukan berat tubuh pada jari-jari kaki dan telapak tangan. Tarik telapak tangan kiri ke sisi tubuh dan angkat telapak tangan kanan lalu letakkan di depan dada. Secara perlahan, angkat pula telapak tangan kiri ke atas hingga bersentuhan dengan telapak kanan. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas.

Selanjutnya: Tabletop arm-leg lift dan Wheel

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."