Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Yoga. ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images

Ilustrasi Yoga. ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images

IKLAN

5. Tabletop arm-leg lift
Bergerak sedikit ke atas, gerakan ini melatih punggung bagian atas dan perut. Awali dengan posisi merangkak. Buka lutut selebar pinggul dan tempatkan tangan tepat di bawah bahu.

Luruskan punggung. Angkat kaki kiri dan luruskan ke belakang. Saat bersamaan, luruskan tangan kanan ke depan hingga sejajar bahu. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas.

6. Wheel
Dikenal juga dengan pose kayang, gerakan ini bukan hanya untuk kelenturan namun juga ampuh membakar kalori. Cara melakukannya, berbaring lalu tekuk lutut yang terbuka selebar pinggul dan dorong tumit ke arah bokong.

Tekuk siku dan letakkan telapak tangan di sisi tubuh. Hadapkan jari-jari tangan ke arah kaki. Tarik napas, kemudian tekan telapak tangan dan kaki sambil mengangkat bahu dan pinggul dari lantai. Angkat kepala hingga lengan lurus. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."