Tasya Kamila dan 4 Seleb Perempuan Berprestasi di Pendidikan

Reporter: Yatti Febri Ningsih
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 15 Mei 2018 16:00 WIB
Tasya Kamila dan 4 Seleb Perempuan Berprestasi di Pendidikan

CANTIKA.COM, Jakarta - Tasya Kamila berhasil merah gelar Master of Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat, Minggu 13 Mei 2018. Tasya Kamila mengunggah foto diri memakai kebaya berwarna merah dan batik coklat yang dirangkap dengan toga berwarna biru muda.

Baca juga:
Doa Tasya Kamila Setelah Lulus S2 di Columbia University
Busana Tasya Kamila Saat Wisuda Bikin Bangga Indonesia

Selain Tasya Kamila, sederet penyanyi perempuan lainnya juga berprestasi di bidang pendidikan. Mereka tidak hanya dikaruniai wajah yang cantik, suara yang indah, tapi juga otak yang cerdas.

Tasya Kamila. Instagram.com/tasyakamila

# Cinta Laura
Selain pandai menyanyi dan jago akting, Cinta Kaura dikenal sebagai selebriti mudah yang mementingkan pendidikan. Cinta Laura berhasil membuktikan prestasinya di kampus yang sama dengan Tasya Kamila yakni, Columbia University.

Artikel terkait:
Penampilan Cinta Laura Saat Kondangan ke Raditya Dika Bikin Heboh

Kaftan yang dikenakan Cinta tampak mewah dengan bagian kerah dan pinggang bewarna gold. Tambahan outer lengan 3/4 dengan sulaman pada kaftan tampak senada dan cantik. Kaftan memang menjadi outfit favorit sebagian wanita saat Ramadan. Instagram.com

Berbeda dengan Tasya Kamila, Cinta Laura memilih jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta Laura lulus Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,9 dan meraih dua gelas sekaligus dalam tempo 3 tahun kuliah.

# Maudy Ayunda
Maudy Ayunda TEMPO | Andra Prabasari

Maudy Ayunda merupakan mahasiswa jurusan Politics, Philosophy, and Economics atau PPE di Universitas Oxford, London, Inggris pada 2013. Sama seperti Cinta Laura, Maudy Ayunda berhasil menamatkan pendidikan S2-nya dalam waktu 3 tahun. Menariknya, Maudy Ayunda tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan tersebut di universitas itu.

Artikel terkait:
Ingin Tahu Aplikasi Ponsel Pintar Favorit Maudy Ayunda, Yuk Intip

# Tina Toon
Tina Toon wisuda dan bergelar Magister Hukum dari Universitas Tarumanegara. Instagram

Artikel terkait:
Dilarang Masuk Restoran karena Sandal, Tina Toon: Mehong Tau

Meski tidak menempuh pendidikan di luar negeri, penyanyi Tina Toon meraih gelar Master Hukum dari Universitas Tarumanegara, Jakarta, pada 2017. Tina Toon lulus bersama adiknya yang menjadi lulusan terbaik di jurusan Teknik Sipil di kampus yang sama.

# Gita Gutawa
Penyanyi muda lainnya yang juga berprestasi di dunia pendidikan ialah, Gita Gutawa. Anak dari musikus Erwin Gutawa menamatkan pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Gita lulus hanya dalam waktu 1 tahun. Sebelumnya Gita menamatkan pendidikannya sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris.

Gita Gutawa saat menghadiri peluncuran wadah bagi anak anak berbakat dibidang tarik suara Diatas Rata Rata Generasi 2 (DARR2) di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, 29 September 2015. Album ke-2 tersebut menghadirkan tujuh anak berbakat dengan karakter genre yang berbeda-beda seperti Jazz, Classic dan Melayu. TEMPO/Nurdiansah

Setelah 2 tahun lulus kuliah, Gita Gutawa curhat di akun Instagramnya. "Trowback, hari ini 2 tahun lalu. Kelulusan Masterku di LSE. Waktu kuliah pengen cepat-cepat kelar. Sekarang kok kangen kuliah," tulis Gita Gutawa.