Ingin Tahu Aplikasi Ponsel Pintar Favorit Maudy Ayunda, Yuk Intip

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Maudy Ayunda saat peluncuran Pond's InstaBright Tone Up Cream di Jakarta, Jumat 16 Maret 2018. TEMPO | Andra Prabasari

Maudy Ayunda saat peluncuran Pond's InstaBright Tone Up Cream di Jakarta, Jumat 16 Maret 2018. TEMPO | Andra Prabasari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda sengan mengisi waktu luang dengan beragam kegiatan ringan, dari membaca hingga memperbarui versi aplikasi di ponsel cerdas. Ada banyak aplikasi ditawarkan di etalase Google Play atau iOS.

Andai hanya diizinkan punya lima aplikasi saja di ponsel, apa yang akan diunduh Maudy Ayunda? Berikut jawabannya.

1. Instagram
Pelantun “Tahu Diri” dan “Untuk Apa” itu sempat menyangka popularitas Instagram hanya akan bertahan selama 2 atau 3 tahun. Ternyata, media sosialsatu ini mampu mempertahankan popularitas lebih dari 5 tahun. Aplikasi ini menjadi rujukan masyarakat dalam mencari resep baru, destinasi wisata, hingga gosip terkini para selebritas. Instagram menyaingi eksistensi Facebook, Twitter, atau Path yang lebih privat.

“Menyadari fakta ini, saya tetap aktif di Instagram. Namun saya tidak menargetkan harus mengunggah sekian foto per hari,” ujar Maudy, yang punya 8 juta pengikut di Instagram.

2. WhatsApp
Maudy menyebut WhatsApp menu wajib di ponsel cerdas. Aplikasi inisemakin sering dipakai setelah melengkapi diri dengan fitur chat grup, yang memungkinkan pengguna mengumpulkan sahabat atau kerabat dalam satu kelompok percakapan.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur menelepon tanpa pulsa, mengirim foto, video, rekaman suara, menangkap gambar lalu membagikannya kepada orang lain, bahkan berbagi dokumen.

3. Ojek daring
Tak hanya memungkinkan berpindah tempat dalam waktu singkat, mengingat memakai mobil di kota sepadat Jakarta makin tidak efisien, ojek daring membuat kita lebih mudah mengirim barang atau memesan makanan.

“Saya menggunakan jasa ojek online sebagai kurir dadakan. Kalau ada berkas atau barang yang mesti dikirim, saya tinggal sentuh aplikasi dan bikin order,” ungkap Maudy.

4. VSCO
Ternyata Maudy gemar mengutak-atik foto.VSCO masuk dalam daftar lima aplikasi wajib unduh versi Maudy.

“Aplikasi penyuntingan foto buat saya menyenangkan. Saya suka berfoto dan memotret obyek, kemudian menyuntingnya dengan memainkan warna,” ujar Maudy. Ada beberapa aspek yang bisa ditonjolkan dan itu memacu kreativitasnya.

5. Google Maps
Ujaran “Kalau masih ada pertanyaan, tanyakan saja pada Tante Wiki atau Mbah Google” bisa jadi benar adanya. Bagi Maudy, Google Maps salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat. Saat terjebak macet dan butuh jalan pintas terdekat, Google Maps bisa mencarikan jalur alternatif dan memproyeksikan durasi tempuh.

TABLOIDBINTANG

Artikel lain:
Sadar Kesibukannya Padat, Maudy Ayunda Ingin Hidup Lebih Sehat
Maudy Ayunda Bicara Rujak, Perawatan Kulit, sampai Karier  

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."