Doa Tasya Kamila Setelah Lulus S2 di Columbia University

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 15 Mei 2018 07:30 WIB
Doa Tasya Kamila Setelah Lulus S2 di Columbia University

CANTIKA.COM, Jakarta - Tasya Kamila meraih gelar master di jurusan Administrasi Publik Universitas Columbia, Amerika Serikat. Pada Minggu, 13 Mei 2018, perempuan 25 tahun ini menjalani wisuda.

Baca juga:
Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember, Ada Ibu yang Ogah Difoto

"Segala puji setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Semoga ilmu yang kudapat ini tidak hanya bermanfaat bagi diriku sendiri, tapi juga untuk nusa, bangsa, negara, dan agama," tulis Tasya Kamila di akun Instagramnya.

Tasya Kamila mengambil di Columbia University melalui beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP. Perempuan yang tidak pernah merasakan sakit gigi ini memilih jurusan administrasi publik karena dia ingin mewujudkan cita-cita menjadi menteri.

Pada 2016, Tasya Kamila menjelaskan kenapa dia mengincar posisi sebagai menteri. "Menteri itu figur yang memiliki dampak lebih besar kepada masyarakat karena berwenang membuat kebijakan," ucap Tasya Kamila. "Aku mau menghasilkan impact yang bermanfaat lebih besar buat publik."

Lantas, menteri bidang apa yang bakal dibidik Tasya? "Aku belum tahu. Tapi selama ini aku concern di isu lingkungan," ujar perempuan kelahiran 22 November yang telah 12 tahun menjadi duta lingkungan ini.

Tasya Kamila wisuda S2 di Columbia University, Amerika Serikat, Minggu 13 Mei 2018. Instagram

Saat awal kuliah di Columbia University, Tasya Kamila merahasiakan identitasnya sebagai figur publik di Tanah Air. "Awalnya enggak ada yang tahu siapa aku, karena kalau kenalan hanya menyebutkan nama dan negara asal dari Indonesia," ujar dia. Namun beberapa saat kemudian, rahasia itu terbongkar.

Sejumlah teman Tasya Kamila yang mengikuti akun Instagramnya memperhatikan jumlah follower-nya. "Banyak yang kaget kenapa pengikut aku di Instagram bisa sampai 1 juta orang," kata Tasya Kamila sambil tertawa. Akhirnya Tasya Kamila menjelaskan kepada teman – temannya jika dia seorang publik figur di Indonesia.

Selain identitasnya ketahuan melalui media sosial, suatu hari Tasya Kamila berkenalan di hadapan teman – teman sekelasnya. Sang dosen meminta Tasya Kamila menyebut sesuatu yang unik dalam dirinya. "Akhirnya aku bilang kalau aku ini artis, semuanya terkejut," ujar Tasya Kamila mengenang momen itu.

Tasya Kamila sengaja tidak langsung memperkenalkan diri sebagai artis Indonesia kepada teman – temannya karena khawatir dianggap sombong. Tasya Kamila juga tidak tertarik menjajal peruntungan menjadi artis di Amerika karena ingin fokus belajar.