Ilustrasi masalah percintaan/rindu. Shutterstock.com

cinta

7 Tips Membuat Mantan Rindu Padamu, Hindari Kontak dan Fokus pada Diri Sendiri

Sabtu, 15 April 2023 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengalami putus cinta dapat membuat Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat mantan merindukan Anda. Apakah itu memperebutkan hal-hal kecil atau argumen besar tentang masa depan, perpisahan tidak pernah mudah. Jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang, wajar jika Anda mendambakan kehadiran, suara, sentuhan, dan momen-momen acak di siang hari ketika Anda bisa merasakan cinta mereka. Berikut tips membuat mantan rindu.

Kapan Seorang Mantan Mulai Merindukanmu?

Putus tidak pernah mudah. Pada saat-saat awal setelah perpecahan, seseorang mungkin penuh dengan kemarahan dan keterkejutan, berjuang untuk memahami bagaimana semua ini terjadi. Seiring berjalannya waktu, emosi mulai mereda.

Terlepas dari rasa pahit perpisahan, wajar untuk mulai melihat kembali saat-saat positif dalam hubungan - semua momen yang membuat Anda merasa disayangi, dilindungi, dan terhubung dengan mantan.

Jangka waktu merindukan mantan bisa berbeda untuk setiap orang. Beberapa mulai merasakan sakit segera setelah putus sementara yang lain bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Tetapi bahkan ketika semua kenangan dan pengalaman itu memudar, perasaan nostalgia selalu ada ketika Anda menemukan sesuatu yang akrab - jalan yang biasa Anda lalui atau restoran tempat Anda makan.

Ada banyak peribahasa, lagu cinta, film dan novel tentang hati yang rindu dan sakit. Mungkin juga benar bahwa mantan Anda merindukan Anda. Meskipun Anda tidak pernah bisa mendapatkan konfirmasi dari mereka, kerinduan mereka untuk Anda bisa saja tak diakui.

<!--more-->

Bagaimana Membuat Mantan Merindukanmu Setelah Putus?

1. Tidak Ada Kontak

Keyakinan bahwa "jarak membuat hati semakin dekat" berlaku bahkan saat berhadapan dengan perpisahan. Alih-alih terus-menerus menelepon atau mengirim pesan kepada mantan, sebaiknya beri mereka ruang untuk merindukan Anda. Pesan Anda mungkin semakin membingungkan atau mengganggu mereka, membuat proses penyembuhan menjadi lebih sulit.

Saat Anda menjauh dan memberi mereka ruang yang mereka butuhkan, konsekuensi ketidakhadiran Anda dalam hidup mereka mungkin menjadi jelas. Mereka mungkin menyadari betapa pentingnya Anda dan itu bisa membuka pintu rekonsiliasi. Jika Anda dan pasangan memang ditakdirkan, semuanya pada akhirnya akan berhasil.

2. Hindari angkat telepon dan balas pesan

Sangat menggoda untuk mengirim pesan teks kepada mantan Anda untuk mengetahui kabar mereka - Anda mungkin merasakan dorongan untuk menelepon atau mengirim pesan kepada mereka. Tapi cobalah untuk menolaknya. Anda berdua perlu waktu terpisah untuk benar-benar memikirkan semuanya dan membiarkan emosi Anda mereda.

Ketika tidak ada tanggapan dari Anda, mantan Anda secara alami akan mulai menganalisis situasi dan memikirkan mengapa ada yang salah. Segera, mereka akan menyadari betapa sakitnya Anda dan betapa Anda menginginkannya dalam hidup Anda.

Alih-alih kepuasan sesaat, tetap bertekad dan gunakan waktu ini untuk fokus pada diri sendiri. Sesulit mungkin, fokuslah untuk membangun masa depan yang lebih cerah untuk diri Anda sendiri.

<!--more-->

3. Lakukan hal yang kamu sukai

Putus cinta dapat meninggalkan Anda dengan banyak energi negatif. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri sendiri dan menjadi versi diri Anda yang lebih baik. Buatlah daftar semua hal yang ingin Anda lakukan selama bertahun-tahun dan lakukanlah.

Mungkin mencoba menjadi bugar dengan rutinitas gym baru atau mengubah penampilan Anda dengan potongan rambut atau warna baru. Ubah pakaian Anda atau buat tindikan - lakukan saja sesuatu untuk membuat diri Anda merasa lebih percaya diri. Ini adalah cara termudah untuk berhenti terobsesi dengan mantan Anda juga.

Ini bahkan dapat menyebabkan mantan Anda mulai memikirkan Anda lagi. Mungkin perasaan mereka yang sebenarnya bahkan akan keluar pada akhirnya.

4. Koneksi dan sosialiasi baru

Keluar dari rutinitas Anda dan melakukan sesuatu yang tidak biasa dapat membantu membawa energi dan kehidupan segar ke dalam dunia sosial Anda. Ada banyak opsi berbeda untuk dijelajahi; apakah itu drama teater, kelas gitar, sesi puisi, kelas yoga, sesi berenang, kelas memasak atau membuat kue. Bergabunglah dengan kelas baru yang menantang, ini akan membantu Anda mendapatkan perspektif baru dan juga mendapatkan teman baru yang menyukai hal serupa.

Manfaat lain dari ini adalah dapat membuat mantan Anda gila. Saat mereka tahu bahwa Anda bersosialisasi di luar zona nyaman, mereka pasti akan merasa tersisih dan sedikit cemburu.

Ini juga akan memberi mereka rasa obat mereka sendiri dan mereka akan mendapatkan pengingat tentang bagaimana rasanya ketika Anda meninggalkan mereka. Dan yang terpenting, mereka akan menyadari bahwa Anda memiliki kehidupan di luar mereka.

5. Menjaga hubungan dengan teman-teman

Jika Anda mendapat kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman mantan Anda, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mengungkit-ungkit perpisahan atau mantan Anda. Bicarakan kesuksesan dan pengalaman seru Anda, agar Anda tetap positif di mata mereka. Biarkan mereka memberi tahu mantan Anda tentang semua hal hebat yang telah terjadi dalam hidup Anda.
?Lihat detail

Dengan melakukan itu, mantan Anda kemungkinan besar akan tertarik dan berpotensi tertarik untuk menghubungi Anda kembali. Anda bahkan dapat mengambil inisiatif untuk mengundang mereka ke acara atau pesta sehingga Anda berdua dapat terhubung kembali dan menikmati kebersamaan satu sama lain.

Apa pun yang terjadi, tetap tenang dan tenang. Bahkan jika topik perpisahan atau mantan Anda muncul, dengarkan apa yang mereka katakan dan cobalah untuk tidak menjadi emosional. Dengan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda masih percaya diri dan aman pada diri sendiri, Anda dapat mendorong hubungan baru antara Anda berdua.

6. Perawatan diri

Ketertarikan fisik tidak dapat disangkal merupakan bagian utama dari hubungan romantis. Jika Anda ingin membuat mantan merindukan Anda, cobalah meningkatkan permainan fisik Anda. Anda tidak perlu mengubah diri Anda sepenuhnya seperti di film-film, tetapi cukup tampilkan versi terbaik dari diri Anda.

Mulailah dengan perawatan diri. Fokus pada makan sehat, berolahraga, tidur nyenyak, dan semua hal positif yang akan membantu Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri. Selain itu, pikirkan untuk memperbarui lemari pakaian Anda, atau bermain-main dengan gaya rambut atau riasan baru. Ini mungkin tampak kecil, tetapi perubahan seperti itu dapat menciptakan aura yang memikat dan menghidupkan kembali apresiasi mantan terhadap Anda.

7. Tetap Aktif di Media Sosial

Anda tidak perlu menyia-nyiakan kesedihan dan kesuraman. Cobalah membumbui media sosial Anda dengan aktivitas yang Anda lakukan alih-alih mengirim pesan dan foto. Mungkin Anda melakukan hobi, bepergian, atau bergabung dengan gym – lanjutkan dan biarkan mantan Anda melihat perubahan yang Anda buat. Anda merangkul diri sendiri, merawat pikiran, tubuh, dan jiwa Anda dengan baik.

Tidak ada yang lebih penting dari mencintai diri sendiri. Seperti kata pepatah kuno, Anda tidak dapat mengharapkan seseorang untuk mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri. Dengan menunjukkan perbaikan dan transformasi Anda, mantan Anda mungkin memperhatikan dan mendapatkan apresiasi baru atas apa yang telah mereka lewatkan.

Pilihan Editor: Zodiak Taurus Hingga Leo, Butuh Waktu Lama untuk Move On dari Sang mantan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika