11 Cara Mandi Paling Rileks di Rumah dengan Suasana Spa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi mandi berendam. Freepik.com/Lifeforstock

Ilustrasi mandi berendam. Freepik.com/Lifeforstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beberapa cara untuk bersantai dalam kenyamanan rumah Anda sendiri, dan mandi adalah cara klasik yang dilakukan. Suka dengan perawatan spa? Berikut cara membuat kamar mandi Anda sendiri terasa seperti resor bintang lima dalam hitungan menit, tanpa harus melangkah keluar atau menghabiskan banyak waktu untuk menikmati pengalaman spa.

Lampu redup, musik lembut yang diputar sebagai latar belakang, dan ruangan berbau lavender. Lalu yang Anda butuhkan hanyalah beberapa barang favorit Anda seperti buku, masker wajah, segelas minuman, dan beberapa produk mandi yang bisa memulihkan tubuh Anda.

Jika Anda membutuhkan waktu luang untuk bersantai di akhir pekan atau mencari cara kreatif dan menyenangkan untuk lebih melatih perawatan diri, Anda dapat menciptakan bak mandi yang sempurna hanya dalam beberapa langkah mudah. Dikutip dari Popsugar, cara ini bukan rutinitas mandi biasa, Anda akan mendapatkan mandi terbaik dalam hidup Anda.

1. Putar Musik Santai atau Podcast

Atur suasana mandi Anda dengan memutar playlist atau album favorit Anda. Pilih sesuatu yang membuat Anda merasa bahagia dan santai. Anda juga dapat menggunakan waktu ini untuk mendengarkan podcast atau bermeditasi.

2. Nyalakan Lilin

Langkah penting dalam menciptakan suasana adalah menyalakan beberapa lilin. Tempatkan di seluruh ruangan sehingga saat Anda mematikan lampu, ruangan tersebut dipenuhi cahaya yang indah.

3. Gunakan Minyak Atsiri di Dalam Ruangan

Menambahkan minyak esensial ke dalam ruangan dapat mengubah berendam menjadi pengalaman aromaterapi. Anda dapat mendifusikan minyak esensial favorit Anda untuk memenuhi ruangan dengan aromanya atau menambahkan setetes ke pergelangan tangan bagian dalam dan di belakang telinga Anda untuk pengalaman yang lebih tepat sasaran. Rekomendasinya adalah bau lavender, minyak kamomil, kenanga, atau jeruk jika Anda ingin merasa segar.

4. Tambahkan Garam Mandi

Anda dapat meningkatkan kualitas rendaman Anda dengan menambahkan garam mandi ke dalam bak mandi. Garam mandi bisa membantu meredakan nyeri otot, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas tidur.

5. Gunakan Bath Bomb atau Bubbles

Jadikan pengalaman berendam lebih menyenangkan dengan menambahkan bath bomb mandi atau gelembung ke dalam campuran. Untuk bom mandi, isi bak mandi Anda dengan rona ungu yang indah dan aroma minyak lavender, kamomil, dan neroli.

6. Lakukan Masker Wajah

Manfaatkan waktu ini untuk membuat masker wajah yang menenangkan atau menghidrasi secara mendalam. Bisa berupa masker lembaran, masker peel-off, atau jenis masker pembersih.

7. Baca Buku

Ambil buku bagus dan gunakan waktu itu untuk bersantai dan menikmatinya. Membaca di bak mandi bisa menjadi cara yang bagus untuk melakukan detoksifikasi dari teknologi dan membuat Anda siap tidur.

8. Lakukan Masker Rambut

Area lain yang bisa Anda beri sedikit perhatian dan kasih sayang yaitu rambut Anda. Mandi adalah waktu yang tepat untuk membuat masker rambut karena Anda dapat dengan mudah membiarkannya meresap tanpa berantakan dan membilasnya setelah selesai.

9. Tuangkan Minuman yang Menyenangkan

Minuman selalu menjadi suatu keharusan. Kami tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk bersantai selain dengan segelas minuman favorit Anda dalam jangkauan tangan Anda. Tuangkan sesuatu yang baik untuk diri Anda sendiri sebelum terjun ke dalam bak mandi.

10. Lakukan Perawatan Tubuh atau Masker

Setelah berendam sebentar, Anda dapat mengakhiri seluruh pengalaman spa DIY dengan perawatan tubuh atau masker. Cobalah eksfoliasi kulit dan bersiaplah untuk mendapatkan kulit paling lembut dalam hidup Anda.

11. Akhiri dengan Pelembab Tubuh yang Mewah dan Piyama Favorit Anda

Ketika Anda akhirnya siap untuk keluar dari bak mandi, jangan terburu-buru melakukan aktivitas berikutnya. Perpanjang momen perawatan diri sedikit lebih lama dengan mengoleskan body butter yang menghidrasi. Setelah itu kenakan jubah berbulu atau piyama paling nyaman.

Itulah 11 cara menciptakan mandi paling rileks di rumah Anda. Selamat mencoba!

Pilihan Editor: Mandi dengan Shower atau Berendam, Mana Lebih Baik untuk Kesehatan Tubuh?

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."