Mengenal Personel Grup Korea Girl's Day

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Anggota Girl's Day:(kiri-kanan) Minah, Sojin, Hyeri, dan Yura menghadiri pernikahan Sojin dengan Lee Dong Ha pada Sabtu, 18 November 2023. Foto: Instagram/@hyeri_0609

Anggota Girl's Day:(kiri-kanan) Minah, Sojin, Hyeri, dan Yura menghadiri pernikahan Sojin dengan Lee Dong Ha pada Sabtu, 18 November 2023. Foto: Instagram/@hyeri_0609

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Girl's Day yang memiliki empat anggota adalah grup Korea Selatan yang debut pada 2010. Dikutip dari Kpopping, Girl's Day mulanya debut dengan lima anggota dan merilis lagu pertama berjudul Tilt My Head pada 7 Juli 2010.

Dua bulan setelah debut, anggota grup Jisun dan Jiin meninggalkan grup karena alasan pribadi. Jihae juga hengkang pada 2012.

Grup ini menata ulang susunan anggotanya setelah bergabungnya Hyeri dan Yura. Girl's Day pun menetapkan anggotanya yakni Sojin, Yura, Minah, dan Hyeri. Pada 2013, Girl's Day mengalami perubahan konsep dan merilis album full-length pertama Expectation.

Ketiga anggota Girl's Day menghadiri acara pernikahan Sojin dengan aktor Lee Dong Ha pada Sabtu, 18 November 2023. Ini menjadi momentum pertemuan mereka berkumpul bersama di luar aktivitas di industri hiburan.

Berikut daftar anggota Girl's Day:

1. Sojin

Sojin Girl's Day dan Lee Dong Ha menikah pada Sabtu, 18 November 2023. Foto: Instagram/@yura_936
Sojin lead vocalist grup Girl's Day. Nama lengkapnya Park So Jin. Ia lahir di Daegu, pada 21 Mei 1986. Solo pertamanya terjadi pada Januari 2011 dengan album berjudul Our Love Like This.

2. Yura

Yura adalah lead dancer, main rapper, dan vokalis. Dia juga berperan sebagai visual grup. Nama lengkapnya, Kim Ah Young. Ia lahir di Ulsan, pada 6 November 1992. Dia menyelesaikan studinya di Dongduk Women’s University menempuh Jurusan Tari.

3. Minah

Minah adalah main vocalis grub ini. Nama lengkapnya adalah Bang Ming Ah. Dia lahir di Incheon, Korea Selatan pada 13 Mei 1993. Pada Maret 2015, Minah melakukan debut solonya dengan album I Am a Woman Too.

4. Hyeri

Hyeri lead dancer, main rapper, dan vokalis. Dia anggota termuda Girl's Day yang lahir pada 9 Juni 1994. Hyeri lahir di Gwangju, Korea Selatan. Dia debut sebagai aktris pada 2012.

Itulah keempat personel grup K-Pop Girl's Day.

Pilihan Editor: Sojin Girl's Day Menikah, Begini Ungkapan Bahagia Hyeri, Minah, dan Yura

MALINI | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."