Pencapaian Kahiyang Ayu di 2023, Berhasil Diet dan Turun 30 Kilogram

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kahiyang Ayu. Instagram.com/@ayanggkahiyang

Kahiyang Ayu. Instagram.com/@ayanggkahiyang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada akhir 2023, masyarakat melakukan refleksi apa saja pencapaian mereka selama setahun terakhir ini. Istri Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kahiyang Ayu, menceritakan salah satu keberhasilannya yang dicapai pada 2023. "Kalau ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet," tulisnya di akun instagramnya pada 31 Desember 2023.

Tidak main-main, Kahiyang Ayu mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram. "Alhamdulillah udah turun 30 kilogram (sebuah prestasi dalam hidup)," kata Kahiyang bangga atas keberhasilannya itu. 

Kahiyang mengatakan ada beberapa alasan ia melakukan diet. Pertama adalah karena ia ingin menepati janjinya untuk menurunkan berat badan. Alasan kedua adalah karena ia merasa letih karena sering dihina lantaran badannya yang cukup besar. "Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaahh kena hina (sama yg kenal dan ngga kenal sekalipun) gara2 badan gemoyyy," katanya.

Kahiyang Ayu dan Erina Gudono tampil chic dan edgy berbalut koleksi Mel Ahyar saat menghadiri Mel Ahyar Annual Show 2023/Foto: Instagram/Kahiyang Ayu

Ibu tiga anak ini mengaku pernah berpikir untuk tidak memedulikan kata orang tentang tubuhnya yang tambun. "Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku," katanya. 

Namun ia pun tidak tahan karena berat badannya terus menerus bertambah. "Jadi kenapa harus diet? Tapi pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yg makin hari makin ke kanan," katanya. 

Baginya menjalani program diet tidak lah terlalu sulit. Ada hal yang lebih sulit baginya dalam perjuangannya untuk mencapai berat badan ideal. "Yang susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET!!! Aku butuh 5th buat mencari niat ," lanjutnya.

Anak kedua Presiden Joko Widodo ini mengaku hanya ingin berbagi saja. Ia pun mengingatkan untuk terus mencintai diri sendiri. "Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yg terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," katanya. 

Pilihan Editor: Cara Kahiyang Ayu Jualan Produk Kecantikan di Jakarta X Beauty 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."