Cara Kahiyang Ayu Jualan Produk Kecantikan di Jakarta X Beauty 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kahiyang Ayu saat ditemui dalam beauty expo Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu, 17 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Kahiyang Ayu saat ditemui dalam beauty expo Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu, 17 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Kahiyang Ayu menghadiri gelaran expo kecantikan Jakarta X Beauty 2023 hari terakhir pada Minggu siang ini, 17 Desember 2023. Dia tiba sekitar pukul 2 siang dan langsung menuju area "Local Newcomers" di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Di area tersebut terdapat stan produk kecantikan Nosuku milik putri Presiden Joko Widodo itu yang dirilis lebih dari setahun lalu.

Selama di sana, pantauan Cantika, istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu ditemani sejumlah orang, selain Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspamres, juga ada pengarah gaya Doley Tobing. Setelah melihat penataan produk, kakak Kaesang Pangarep itu terlihat ramah menawarkan produk Nosuku kepada setiap pengunjung yang lewat di depan stannya.

"Nosuku-nya, no bau bau club," ujarnya menyebut salah satu seri produk Nosuku.

Dia pun tak enggan memberikan informasi lebih lanjut kepada pengunjung yang berhenti sejenak untuk melihat-lihat. Meski akhirnya pembeli itu hanya ingin foto bersama, Kahiyang tetap merespons hangat. 

(tengah) Kahiyang Ayu menjelaskan produk Nosuku kepada salah satu pengunjung di Jakarta X Beauty 2023, JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Tak patah semangat, begitu pengunjung lain menyambangi stannya, dia kembali mempromosikan produknya.

"Ini ibu, anti bau kaki, anti ketek eh bau badan, anti bau mulut, semua ada, bu" ungkapnya sambil menunjukkan ragam produk dalam travel size. Penjelasannya kali ini berbuah manis, ibu yang memakai jilbab syar'i berwarna hitam pun membeli produk tersebut.

(paling kanan) Kahiyang Ayu menjelaskan produk Nosuku kepada salah satu pengunjung di Jakarta X Beauty 2023, JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Silakan membayar, bu (sambil mengarahkan ke arah kasir di samping stan). Terima kasih ya, bu," kata ibu tiga anak itu.

Mengaku Jarang Makeup 

Di kesempatan itu, Kahiyang tampak bergaya kasual dalam balutan kaus two tone hitam dan putih bercorak lebah dipadu dengan jeans model wide leg. Dia juga memakai tas selempang warna hijau matcha merek rumah mode asal Paris berlogo C.

Dari segi aksesori, dia tampak memakai anting, jam tangan, dan gelang emas.

Untuk tatanan rambut panjangnya yang mencapai dada digerai dan belah pinggir. Sementara detail riasannya, dia terlihat memakai lipstik merah tua sedikit berkilau, sapuan perona pipi warna meraj lembut, dan riasan di area mata yang menonjolkan eyeliner hitam bold serta bulu mata palsu yang tebal nan lentik.

Ketika ditanya soal gaya riasan atau makeup andalannya, Kahiyang mengaku tak punya dan hanya memakai lipstik dalam keseharian.

"Gak pake makeup (sehari-hari), cuma lipstik saja. (Tampilan sekarang seperti eyeliner dan bulu mata palsu) ada yang masangin (merias wajah). (Riasan) ini khusus untuk acara ini saja," tutur perempuan 32 tahun itu.

Ketika ditanya soal produk perawatan kulit atau skincare andalannya, Kahiyang tidak merinci, bahkan menjawab tidak ada.

"Gak ada, gak percaya kan? Aku pun gak percaya," jawabnya diikuti tawa kecil.

"Aku gak pernah skincare-an, krim pagi, krim siang, krim malam, jangan dicontoh, ya," ucapnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal asupan untuk menjaga kulit sehatnya, Kahiyang konsisten menjawab tidak ada seperti sebelumnya, termasuk tidak minum jamu. "Gak ada," ungkap Kahiyang Ayu.

Pilihan Editor: Gaya Chic nan Edgy Kahiyang Ayu dan Erina Gudono Berbalut Busana dari Mel Ahyar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."