9 Manfaat Kacang Hitam untuk Kesehatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kacang hitam (Pixabay.com)

Ilustrasi kacang hitam (Pixabay.com)

IKLAN

Efek Samping Makan Kacang Hitam

Ada begitu banyak cara enak untuk menikmati kacang hitam, tetapi sebelum membahasnya, kita harus mengetahui makan kacang hitam bisa menyebabkan kembung.

“Jika pola makan Anda saat ini rendah serat, makan kacang hitam dalam jumlah besar sekaligus bisa membuat perut Anda terasa keras,” kata Tamburello. Kekerasan ini dapat bermanifestasi sebagai gas atau kembung.

Cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan efek samping ini adalah cukup tambahkan kacang hitam ke dalam makanan Anda secara perlahan dalam jumlah kecil. Dan jangan lupa minum banyak air saat menambahkan lebih banyak makanan berserat tinggi seperti kacang-kacangan ke dalam makanan Anda.

Cara Makan Kacang Hitam

Berikut adalah beberapa cara sederhana dan lezat untuk menambahkan kacang hitam ke dalam menu harian Anda:

- Lapisi salad Anda dengan legum lezat ini.

- Temukan merek burger kacang hitam favorit Anda di bagian beku atau buat di rumah untuk pilihan natrium yang lebih rendah dengan lebih sedikit zat tambahan.

- Biarkan kacang hitam bersinar sebagai protein dalam hidangan Meksiko klasik seperti enchilada, burrito, mangkuk burrito, quesadillas, nacho, dan tentu saja, kacang hitam dan nasi.

- Salad kacang hitam dengan jagung, tomat, jeruk nipis, dan daun ketumbar adalah camilan, penutup makanan, atau lauk yang sempurna.

- Saus kacang hitam atau salsa membuat hidangan pembuka yang sempurna atau hidangan pembuka sore yang gurih.

Pilihan Editor: 6 Manfaat Kacang Arab untuk Kesehatan Tubuh

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."