Kelebihan dan Kekurangan Memasak dengan Air Fryer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Air Fryer. shutterstock.com

Air Fryer. shutterstock.com

IKLAN

Kekurangan Memasak dengan Air Fryer

Ada banyak manfaat kesehatan memasak dengan air fryer, tetapi hal itu dapat berubah menjadi alat yang tidak sehat jika Anda tidak membersihkannya dengan benar setelah digunakan, menggunakannya untuk menyiapkan makanan kemasan, dan membakar atau membuat makanan Anda hangus di dalamnya.

Misalnya, air fryer dapat menimbulkan risiko kesehatan untuk bahan kimia yang terkait dengan kanker jika Anda memasak makanan di bawah suhu tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, yang dapat membuat makanan gosong atau gosong.

Banyak orang juga tidak membersihkan penggorengan udara mereka dengan benar, dan menggunakan kembali minyak lama memiliki beberapa risiko kesehatan.

Seberapa bergizi makanan Anda juga bergantung pada jenis makanan yang Anda pilih untuk disiapkan di air fryer, yaitu jangan gunakan untuk masak kentang goreng beku dan nugget ayam setiap hari.

"Tujuan menggunakan air fryer adalah untuk membantu mengurangi lemak yang digunakan dalam proses memasak dan menawarkan alternatif yang lebih baik untuk menggoreng. Saya tidak akan tergila-gila menggunakan lemak saat memasak di penggorengan udara - semprotan minyak yang cepat. yang Anda butuhkan," kata Trejo.

Jadi, kelebihan dan kekurangan memasak dengan air fryer tergantung pada bahan utama, bahan lain apa yang Anda tambahkan ke dalamnya, berapa lama Anda memasak makanan, dan kebersihannnya.

"Satu pertanyaan untuk ditanyakan adalah bagaimana penggunaan air fryer mengubah pola makan Anda. Misalnya, jika diet Anda saat ini tidak menyertakan sayuran apa pun, dan menggunakan penggorengan udara akan membantu Anda menambahkannya ke makanan Anda, maka ini akan menjadi cara yang bagus untuk makan lebih banyak makanan padat nutrisi," kata Hallak.

Kelebihan dan kekurangan memasak dengan air fryer beberapa kali sehari bergantung pada apa yang dibandingkan. Jika diet Anda saat ini banyak mengonsumsi makanan yang digoreng, beralih ke penggorengan udara akan menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi konsumsi lemak . Di sisi lain, jika diet Anda saat ini tidak menyertakan banyak gorengan, mungkin tidak disarankan untuk mulai menggunakan air fryer beberapa kali sehari.

Pilihan Editor: 5 Kesalahan Umum saat Memasak, Menurut Koki Profesional

LIVESTRONG

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."