Kelebihan dan Kekurangan Memasak dengan Air Fryer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Air Fryer. shutterstock.com

Air Fryer. shutterstock.com

IKLAN

2. Dapat Membantu Menjaga Berat Badan

Jika Anda penggemar berat kentang goreng, nugget, dan sayap ayam, penggoreng udara adalah cara yang bagus untuk mengurangi lemak dan kalori tambahan.

"Ada risiko kesehatan yang terlibat dalam menikmati makanan ini setiap hari saat dimasak dengan cara tradisional (digoreng), tetapi menggunakan air fryer dapat membuatnya jauh lebih baik untuk menjaga berat badan dan membuatnya lebih sehat untuk dikonsumsi beberapa kali selama seminggu karena kandungan lemaknya. banyak ditebang," kata Trejo.

Meskipun demikian, jika Anda menggunakan air fryer untuk menyiapkan makanan kemasan seperti kentang goreng atau chicken nugget, makanan ini cenderung lebih tinggi sodium dan mengandung sedikit lemak jenuh, jadi sebaiknya hindari memakannya setiap hari.

Alternatif yang baik adalah membuat kentang goreng sendiri dengan ubi dan nugget ayam menggunakan dada ayam tanpa lemak, dan menggorengnya di rumah.

"Kentang bergizi dan dapat dibuat sebagai kentang goreng di penggorengan udara setiap hari jika Anda membuatnya sendiri, dan jika Anda memperhatikan kalori Anda, tidak ada alasan untuk menghindari kentang goreng buatan sendiri di penggorengan udara," jelas Trejo.

3. Membantu Menjaga Nutrisi dalam Makanan 

Semua bentuk masakan dapat mengurangi kandungan nutrisi dalam makanan sampai taraf tertentu. Tetapi karena air fryer memasak makanan dengan mengedarkan udara panas di sekitarnya alih-alih bersentuhan langsung dengan panas, itu sebenarnya dapat membantu mempertahankan lebih banyak nutrisi daripada metode memasak lainnya, kata Trejo.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."