Establishment SoKlin Laundry Care, Edukasi Anak tentang Cara Mencuci Baju hingga Menyetrika

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Petugas sedang menjelaskan instruksi pemakaian mesin cuci di Establishment SoKlin Laundry Care di Kidzania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/ Silvy Riana Putri

Petugas sedang menjelaskan instruksi pemakaian mesin cuci di Establishment SoKlin Laundry Care di Kidzania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/ Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu lagi destinasi edukasi bermain anak dibuka di penghujung tahun 2022, yakni Establishment SoKlin Laundry Care di Kidzania Jakarta. Di sana, anak-anak bisa belajar mencuci baju, menyetrika baju, dan melipat baju yang menjadi bagian dari keterampilan dasar dalam hidup. Hal itu yang menjadi salah satu alasan SoKlin membuka booth atau establishment di Kidzania Jakarta.

"Sejalan dengan visi perusahaan kami, the best thing in life should be accessible for all, di mana Wings Group melalui SoKlin senantiasa berkomitmen untuk dapat menyediakan kebaikan untuk semua kalangan, termasuk anak-anak. Bertepatan dengan liburan akhir tahun 2022, kami hadirkan kebaikan untuk anak-anak dengan establishment SoKlin Laundry Care,"  kata Marketing Manager Fabric Care Wings Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel di pembukaan SoKlin Laundry Care di Kidzania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember 2022.

"Kami berharap anak-anak mampu mempelajari tentang pentingnya salah satu basic life skill, yaitu menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian. Dengan cara yang fun dan disukai oleh anak-anak," lanjutnya.

(Keempat dari kiri) Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia bersama Faizal Reza, Direktur KidZania Jakarta, Miss Kidzania Jakarta, dan Anggota Kongres KidZania Jakarta di acara pembukaan SoKlin Laundry Care di KidZania Jakarta, pada Rabu, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Di establishment ini, anak-anak akan diajak bermain sambil belajar. Mereka akan belajar cara memilih deterjen yang baik, memilih wewangian pakaian, mencuci baju, menyetrika baju hingga melipat baju sehingga mereka mengerti cara merawat pakaian kembali menjadi bersih, lembut, dan nyaman.

"Kami berharap dapat mengajarkan basic life skill yang bermanfaat bagi kemandirian dan kehidupan mereka di masa depan," ungkap Joanna.

Gambaran Aktivitas Anak di SoKlin Laundry Care

Dari tampak luar, interior establishment ini cheerful khas anak-anak dari pemilihan warna cat dinding yang cerah, sepreti biru, fuchsia, dan kuning. Selain cheerful, nuansa clean juga tercipta lewat pemilihan warna putih di beberapa perabotan yang aman untuk anak.

Setiap sesinya bisa diikuti empat anak dan dipandu oleh dua petugas. Durasi aktivitas selama 15-20 menit.

Sebelum memulai aktivitas, anak-anak akan memakai apron berwarna biru bertuliskan SoKlin.

Pembukaan Establishment SoKlin Laundry Care di KidZania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Setelah itu, anak-anak terlebih dahulu menonton video edukasi cara mencuci baju di layar televisi berukuran besar.

Kemudian mereka diberikan tas kain untuk mengambil beberapa baju di tempat lain didampingi petugas. Begitu kembali ke establishment, anak-anak akan belajar pentingnya memisahkan pakaian warna-warni dan bercorak dengan putih polos untuk mencegah luntur saat proses mencuci baju. 

Bukan cuma itu, anak-anak juga mendapatkan penjelasan tentang memilih deterjen yang baik, salah satunya tidak mengiritasi tangan. Menurut Joana, deterjen yang disediakan di SoKlin Laundry Care khusus untuk anak. 

Anak-anak memperhatikan proses mencuci baju di mesin cuci di pembukaan establlishment SoKlin Laundry Care di KidZania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabut, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Setelah itu, mereka juga diajak memilih pewangi pakaian SoKlin yang memiliki aneka pilihan aroma. Dengan bimbingan petugas, mereka memasukkan pewangi pakaian ke dalam tempat khusus pewangi di mesin cuci.

Setelah itu, mereka memasukkan baju ke dalam mesin cuci. Dengan penuh penasaran, anak-anak tampak berjongkok melihat proses mencuci baju. 

Selanjutnya, mereka belajar menyetrika baju. Para orang tua tak perlu risau dengan risiko panas setrika.  Memang setrika asli yang dipakai, tapi tidak dicolok ke listrik. Jadi, aman ayah ibu.

Anak-anak belajar menyetrika baju di Grand Launching SoKlin Laundry Care di KidZania Jakarta, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Rabu, 28 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Sebelum mulai menyetrika, petugas akan menjelaskan fungsi produk pelicin pakaian yang tidak hanya membuat pakaian semakin rapi, tapi juga lembut dan wangi.

Kembali di bawah arahan kedua petugas, anak-anak mulai menyetrika baju di atas alas setrika. Mereka akan dibimbing cara melipat pakaian sesuai jenisnya, seperti kemeja, kaos, dan celana panjang. 

Sesi terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto di photobooth di dekat pintu masuk.

Apakah Sahabat Cantika tertarik mengajak buah hati menjajal cara mencuci baju di SoKlin Laundry Care?

Baca juga: 6 Fakta Menarik Bermain di Miniapolis Plaza Indonesia, Ada Ruang Baru Imaginarium

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."