Ada Profesi Baru di KidZania, Anak Ashanty, Arsy Sudah Mencoba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ashanty dan Arsy Addara Musicia Nurhermansyah menggambar di dinding, di KidZania Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Ashanty dan Arsy Addara Musicia Nurhermansyah menggambar di dinding, di KidZania Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Ashanty, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau Arsy sudah mencoba profesi baru di KidZania. Pusat rekreasi anak dengan konsep pendidikan dan hiburan atau edutainment ini memiliki profesi baru yakni desainer interior.

Baca juga:
Potret Kedekatan Ashanty - Aurel, Ibu Sambung dan Anak Perempuan

Bekolaborasi merek cat dinding dekoratif, Dulux, KidZania membuka Dulux Color Studio yang akan mengajarkan anak-anak cara menjadi desainer ruangan. Di sana, Arsy tampak asyik mencorat-coret dinding dengan warna kesukaannya dengan didampingi ibunya, Ashanty.

“Anak-anak akan mendapatkan pengetahuan mengenai padu padan warna sehingga mereka tahu skema warna,” kata Anastasia Tirtabudi, Kepala Brand dan Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia di Kidzania Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 September 2018. Di wahana itu, anak juga belajar kombinasi warna, misalnya hasil percampuran warna merah dan kuning menjadi oranye atau kombinasi kuning dengan biru menjadi hijau.

Ashanty dan putrinya Arsy. TEMPO | Astari P. Sarosa

Di studio tersebut, anak-anak bisa melihat langsung proses pencampuran warna dengan cat, dan semua cat yang tersedia aman untuk mereka. Mereka bisa memilih warna untuk dinding yang mereka desain menggunakan proyektor kemudian menempelkan magnet ke layar monitor. Dengan begitu, wawasan tentang profesi desainer interior akan lebih luas.

Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza berharap studio untuk profesi desain interior ini dapat mengembangkan kreativitas anak, menambah pengetahuan, dan menciptakan pengalaman yang berkesan. “Bermain dengan cat adalah bagian dari pendidikan anak untuk melahir sensor mereka," kata dia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."