Menjelang Usia 50 Tahun, Gwyneth Paltrow: Saya Menerima Kerutan, Tubuh Saya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gwyneth Paltrow. Foto: Instagram/@gwynethpaltrow

Gwyneth Paltrow. Foto: Instagram/@gwynethpaltrow

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Gwyneth Paltrow unggah pesan self-love menjelang ulang tahunnya ke-50 pada pekan depan, tepatnya 27 September 2022. Bintang film Iron Man itu ungkap menerima segala perubahan yang terjadi di tubuhnya memasuki usia kepala lima ini, termasuk kerutan.

"Merenungkan sebuah tonggak sejarah," tulisnya di keterangan foto di Instagram dan mengarahkan pengikutnya ke tautan ke blog Goop, lini perawatan kulit milikiny, di bio Instagram.  Di blog tersebut, ia mencurahkan isi hatinya menyambut usia 50 tahun. di mana dia berbicara terus terang tentang pemikirannya tentang usianya yang ke-50 minggu depan.

"Tubuh saya adalah peta bukti sepanjang hari, tidak lekang oleh waktu," katanya.

"Kumpulan tanda setiap bab perjalanan hidup. Ada bekas luka dari luka bakar oven, jari pecah akibat jendela lama, kelahiran seorang anak. Rambut beruban dan garis-garis halus," lanjut ibu dua anak itu.

Ia juga mengungkapkan bahwa dia melakukan sejumlah cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya, mengingat otot melemah dan tulang yang menyusut seiring pertambahan usia. Meski begitu, ia tak menolak tanda-tanda penuaan bermunculan di kulitnya. Ia memakai mantra andalannya untuk menerima perubahan tersebut. 

"Saya memiliki mantra yang saya masukkan ke dalam pikiran sembrono, 'saya menerima'. Saya menerima tanda dan kulit yang mengendur, kerutan. Saya menerima tubuh saya dan melepaskan kebutuhan untuk menjadi sempurna, terlihat sempurna, menentang gravitasi, menentang logika, menentang kemanusiaan," tegasnya. "Saya menerima kemanusiaan saya."

Mundur sejenak ke Oktober 2021, Paltrow mengobrol dengan People tentang penuaan dan bagaimana dia masih berjuang dengan citra tubuhnya.

“Sayangnya, kami selalu melihat diri kami sendiri dengan pandangan kritis,” jelas pendiri Goop saat itu. "Saya ingin sekali pergi ke tempat di mana saya tidak melakukan itu lagi."

"Saya ingin menunjukkan diri saya dengan cara yang lebih penuh kasih, karena semuanya mengarah ke bawah (mengendur)! Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk itu."

Bagi Paltrow, yang merupakan ibu dari putri Apple, 18, dan putra Musa, 16, dengan mantan Chris Martin, perubahan dalam tubuhnya menjadi paling jelas setelah dia memiliki anak pertamanya, meskipun dia menjelaskan bahwa perjalanan penerimaannya sendiri telah berubah sejak saat itu.

"Bagi saya, saat saya menjalani proses penuaan dan benar-benar memulainya, saya menyadari bahwa ini bukan tentang, 'Oh, saya memiliki kerutan ini, apakah saya akan memperbaikinya atau tidak?' dan lebih banyak lagi, 'Apakah saya merasa bersemangat?' " ucapnya.

"Saya tidak akan pernah ingin kembali ke usia 20-an, atau bahkan 30-an dalam hal ini," jelas Gwyneth Paltrow. "Saya mengenal diri saya sendiri, saya menyukai diri saya sendiri, dan saya sangat bersyukur atas kebijaksanaan yang datang seiring bertambahnya usia."

Baca juga: Rutinitas Perawatan Kulit Gwyneth Paltrow, Andalkan Produk Eksfoliasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."