Gwyneth Paltrow Cerita Anak-anaknya Semakin Dewasa, Sempat Alami Kecemasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gwyneth Paltrow. Foto: Instagram/@gwynethpaltrow

Gwyneth Paltrow. Foto: Instagram/@gwynethpaltrow

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaGwyneth Paltrow memiliki ketakutan besar terhadap putranya yang akan melanjutkan kuliah. Pada musim gugur, aktris tersebut secara resmi akan menjadi orang yang tidak punya tempat tinggal ketika putranya yang berusia 18 tahun, Moses Martin, berangkat ke perguruan tinggi, bergabung dengan saudara perempuannya yang berusia 19 tahun, Apple Martin, yang mulai kuliah pada tahun 2022. 

Sebagaimana ibu lainnya, Paltrow pun khawatir dengan perubahan tersebut. “Ini seperti membuatku gugup, kalau boleh jujur,” katanya saat menjadi pembicara utama di In Goop Health Summit akhir pekan lalu, menurut The Hollywood Reporter. “Saya mulai berkata, 'Ya Tuhan, dan saya harus berhenti dari pekerjaan saya dan saya harus menjual rumah saya dan saya harus pindah.'

Dia melanjutkan, “Identitas saya adalah menjadi seorang ibu. Apple akan berusia 20 pada bulan Mei. Jadi saya telah mengorientasikan seluruh hidup saya pada mereka dan jadwal mereka serta kapan sekolah dimulai. Anda mulai melepaskannya secara bertahap ketika mereka sedang mengemudi sendiri atau melakukan hal-hal tertentu. Ini adalah proses yang lebih lambat.”

Perempuan 51 tahun yang berbagi Apple dan Moses dengan mantan suaminya Chris Martin ini mengakui bahwa dia berupaya mengubah perspektifnya terhadap situasi tersebut.

“Psikolog-astrolog Jennifer Freed berkata, 'Saya ingin Anda menganggapnya sebagai burung yang bebas daripada memiliki sarang kosong.' Dan itu bergema,” katanya, menurut THR. “Daripada menimbulkan rasa kehilangan – bagaimana jika saya bebas?

Pendiri Goop telah vokal dalam wawancara baru-baru ini kecemasan tentang kepergian Moses ke perguruan tinggi karena dia menggambarkan peran sebagai ibu sebagai sesuatu yang membuatnya “begitu pasti dan memuaskan.”

"Di satu sisi, kesedihan yang luar biasa. Rasa duka yang mendalam akan datang. Di sisi lain, inilah yang seharusnya terjadi," katanya kepada The Sunday Times tentang kepergian Moses.

Pada saat yang sama, putra suami Brad Falchuk juga akan berangkat ke perguruan tinggi, jadi pasangan itu akan kuliah bersama. “Akan menarik untuk melihat bagaimana rutinitas pagi hari berubah tanpa ada anak di rumah,” katanya.

Setelah Apple berangkat kuliah dua tahun lalu, Paltrow memberi tahu PEOPLE bahwa mengucapkan selamat tinggal kepada anak sulungnya adalah hal yang "mengerikan".
“Sungguh mengerikan. Saya mual, menangis, ”akunya.

Namun aktris Iron Man itu merasa lega melihat betapa “bahagia” dan “tenangnya” Apple di sekolah. “Dia pulang ke rumah untuk liburan bulan Oktober akhir pekan lalu, jadi itu luar biasa,” kata Paltrow. 

“Saya melihatnya, tapi tidak sesering yang saya inginkan. Aku ingin bertemu dengannya setiap hari, tapi aku sangat bahagia untuknya. Dia baik-baik saja." Dibandingkan Apple, Moses sedikit lebih santai dalam menjalani proses kuliah.

Dalam sebuah wawancara dengan Bustle, Paltrow mengatakan bahwa putrinya "sangat jelas tentang ke mana dia ingin pergi, dan melakukan segala daya untuk mewujudkannya dan mewujudkannya." Sebaliknya, Moses "lebih santai menghadapi hal itu".

'Moses seperti, 'Saya tidak tahu, saya suka ini dan saya suka itu, dan mari kita kembali dan melihat ini, mari kita kembali dan melihat yang itu,'' katanya kepada outlet tersebut. "Dia seperti berkata, 'Saya akan bahagia di mana pun; tidak apa-apa,' dan itu merupakan perasaan yang luar biasa."

Pilihan Editor: Gwyneth Paltrow Tampil Dramatis Berbalut Gaun Vintage dari Valentino di Fashion Awards 2023

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."