Mengenal Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld yang Peduli pada Isu KDRT

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fabienne Nicole Groeneveld, finalis asal Jakarta yang berhasil menyisihkan 29 pesaing lain untuk memenangkan mahkota Miss Universe Indonesia 2023/Foto: Instagram/Fabienne Nicole Groeneveld

Fabienne Nicole Groeneveld, finalis asal Jakarta yang berhasil menyisihkan 29 pesaing lain untuk memenangkan mahkota Miss Universe Indonesia 2023/Foto: Instagram/Fabienne Nicole Groeneveld

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gelar Miss Universe Indonesia 2023 resmi dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld pada Kamis, 3 Agustus 2023. Perempuan kelahiran 27 Desmber 1999 adalah peserta yang mewakili DKI Jakarta dan berhasil membawa pulang mahkota kebesaran Miss Universe Indonesia 2023. 

Fabienne Nicole berhasil mengalahkan 29 kontestan lainnya yang berasal dari berbagai daerah dalam ajang tersebut. Dengan gelar barunya tersebut, nantinya Miss Universe Indonesia itu akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan peserta dari seluruh dunia. Ajang Miss Universe 2023 akan digelar di El Salvador nanti. 

Sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne tentunya sudah tak asing dengan dunia modeling, dari model pula ia memulai perjalanan kariernya. Sebelum menjadi Miss Universe Indonesia, perempuan kelahiran Belanda ini pernah memegang gelar Miss Global Indonesia pada tahun 2018 yang digelar di Manila, Filipina. Pada ajang Miss Global Indonesia, Fabienne tak hanya memenangkan kontes kecantikan tersebut, tetapi ia juga membawa beberapa penghargaan lainnya, seperti Miss Photogenic dan Best in Evening Gown. 

Fabienne merupakan sarjana kelulusan Universitas Pelita Harapan yang melanjutkan gelar master University of New South Wales dan Australian Graduate School of Management hingga selesai di tahun 2021 silam. 

Peduli pada korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Selain aktif di dunia modelingnya, perempuan berdarah campuran Indonesia-Belanda ini juga aktif membagikan konten pada akun sosial medianya. Melalui akun instagramnya, Fabienne kerap membagikan aktivitasnya mengikuti aksi sosial, salah satunya organisasi Empower Now. Fabienne merupakan founder dari organisasi tersebut dan peduli dengan para korban yang mendapat perilaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Selain itu, ia merupakan sosok pecinta hewan dan tergabung pada komunitas Surabaya Animal Care untuk memperjuangkan kesejahteraan hewan.  

Pilihan Editor: 5 Fakta Pemilihan Miss Universe Indonesia, Perdana Digelar Tahun Ini

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."