Rutinitas Perawatan Kulit ala Gwyneth Paltrow, Andalkan Produk Eksfoliasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gwyneth Paltrow. Instagram/@benskervin

Gwyneth Paltrow. Instagram/@benskervin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang berubah selama masa Pandemi, salah satunya rutinitas kecantikan. Begitu pula yang dirasakan Gwyneth Paltrow. Bukan soal produk kecantikan secara umum, tetapi dia lebih mengandalkan eksfoliasi. Alasannya simpel, karena selama masa pandemi dia tak bisa melakukannya di salon atau spa.

"Saya benar-benar terbiasa menggunakan banyak eksfoliasi juga karena saya melihat diri saya sepanjang hari di Zoom dan menjadi sangat kritis dengan cara yang mungkin tidak sehat. Karena itu, selama pandemi, saya sangat fokus untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat," ucapnya.

Dia juga memastikan benar-benar terhidrasi saat melakukan perawatan kulit, dan kemudian ketika melakukan pengelupasan, ia menindaklanjuti dengan minyak wajah atau sesuatu yang melembapkan untuk cahaya yang sehat (face oil). Dengan begitu, ia tidak perlu melakukan seluruh riasan rutin hanya dengan panggilan Zoom.

"Saya pribadi pernah menjadi korban dari over-exfoliating, terutama ketika saya masih muda. Apakah Anda pernah membuat kesalahan pengelupasan kulit?"

Ia tidak pernah melakukannya karena ada sedikit rasa takut untuk melakukan laser atau pengelupasan kimia di facialist atau dokter kulit. Sebelum punya anak, ia sering melakukan perawatan wajah. Sekarang ia tidak pernah melakukannya, tetapi ia menyukai proses pengelupasan kulit atau eksfoliasi

Gwyneth Paltrow menggambarkan dirinya sebagai "pecandu pengelupasan kulit". Ia melakukannya setiap pagi atau sebelum masuk ke sauna. Menurutnya, Anda bisa merasakan semua jenis kulit mati mengelupas. Ini mengaktifkan aliran darah Anda dan Anda benar-benar merasakan sirkulasi Anda berjalan.

"Saya menyukainya. Ini juga sangat bagus untuk selulit. Saya memiliki sauna pribadi kecil mungil di luar rumah saya, saya memasangkan dengan menyikat gigi. Saya melakukannya mungkin empat atau lima kali seminggu," lanjutnya. 

Gwyneth Paltrow. Instagram/@gwynethpaltrow

Begitu intensnya ia menyukai eksfoliasi, tidak mengherankan bahwa produk perawatan kulit terbaru di bawah merek Goop miliknya adalah tentang membuat wajah bersinar. Sudah ada dua eksfoliator dalam keluarga Goop, tetapi Paltrow memberi tahu mengapa Goopglow Cloudberry Exfoliating Jelly Cleanser yang baru seperti perempuan yang bernostalgia.

Secara pribadi, pembersih baru ini terasa sangat manjur, tetapi tidak sekuat peel pad. Ini sedikit lebih lembut saat disentuh, karena butiran pengelupasan tidak begitu kuat. Sebaliknya, kandungan ini memiliki banyak enzim buah untuk menghilangkan kulit mati. Teksturnya sangat berbeda dengan yang lain. Ini bagus untuk semua kulit, tetapi jika Anda sedikit berminyak, itu luar biasa.

Baca: Curhat Gwyneth Paltrow Belanja Hadiah Natal: seperti Sebuah Proyek

HARPERS BAZAAR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."