Cara Chrissy Teigen Maknai Satu Tahun Tanpa Alkohol

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Chrissy Teigen. Instagram.com/@chrissyteigen

Chrissy Teigen. Instagram.com/@chrissyteigen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Chrissy Teigen bagikan curahan hatinya satu tahun berhenti minum minuman alkohol. Ia jadikan momen satu tahun tanpa alkohol dalam bentuk perenungan.

“Tidak setetes alkohol dalam 365 hari!” dia mengumumkan di keterangan video Instagram, Senin, 18 Juli 2022. Di video itu tampak ia bersama suami, John Legend, dan anak-anak mereka, Luna (6 tahun) dan Miles (4 tahun), tengah beraktivitas bersama.

Teigen mengakui bahwa dia terkadang merindukan merasa riang dengan alkohol, tetapi mengakui bahwa minum minuman alkohol tidak memberinya perasaan menyenangkan pada akhirnya.

“Saya minum alkohol untuk mengakhiri kecemasan yang kemudian sebagian besar muncul ketika saya  berhenti minum!” jelasnya.

Kini ia merasa sangat baik, meskipun kadang-kadang menjadi frustrasi mengingat yang lampau. "Seperti ketika saya minum dan tertidur saat seorang koki Outback Steakhouse mengajari saya (teman-teman) cara membuat bawang bombay di rumah saya. Saya berharap saya bangun saat itu," ujar perempuan 36 tahun itu.

Model yang juga penulis buku masak ini berharap ia benar-benar mengingat setiap acara penghargaan apa pun yang dihadirinya. Maka dari itu, ia sering melihat foto dirinya di momen-momen besar dalam hidup dan merasa matanya terlihat “hilang” alias tidak fokus.

Sejujurnya saya MASIH tidak tahu apakah saya tidak akan pernah minum lagi, saya tahu saya tidak ingin seperti itu lagi. Dan untuk saat ini, tidak ada yang terbaik," tulisnya. "Saya akan membiarkan mimpi buruk itu muncul dan mencoba mengatasinya dalam terapi, tanpa minuman keras."

Di kolom komentar unggahan tersebut, ribuan ucapan selamat berdatangan dari keluarga dan sahabat, termasuk suami tercinta.

"Sangaaattt bangga padamu, istriku yang cantik dan kuat!" tulis Legend. Supermodel Naomi Campbell berkomentar, “Bagus @chrissyteigen .. lebih baik di sisi ini. Saya suka berada dalam pemulihan. Mengirim cinta.”

Chrissy Teigen telah terbuka tentang perjuangannya dengan alkohol dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2017, ia mengisahkan mengurangi konsumsi minuman alkohol karena tidak bisa berhenti setelah satu kali minum. Pada saat itu, dia mencatat bahwa penyalahgunaan alkohol terjadi di keluarganya.

Baca juga: Rayakan 6 Bulan Tanpa Alkohol, Chrissy Teigen: Selamat Tinggal Obat Penenang

PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."