Jamie Chung Ungkap Alasan Punya Anak Lewat Ibu Pengganti

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jamie Chung bersama salah satu bayi kembarnya yang lahir lewat ibu pengganti. Foto: Instagram/@jamiecjhung

Jamie Chung bersama salah satu bayi kembarnya yang lahir lewat ibu pengganti. Foto: Instagram/@jamiecjhung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jamie Chung mengungkap untuk pertama kalinya alasan ia dan suami, Bryan Greenberg, menyambut bayi laki-laki kembarnya melalui ibu pengganti atau surrogate mother. Berbicara kepada Today Parents, bintang serial drama Lovecraft Country itu mengatakan karier menjadi pertimbangan utama mereka memilih memperluas keluarga lewat ibu pengganti

"Saya takut hamil. Saya takut menunda hidup saya selama dua tahun lebih," katanya.

"Dalam industri saya, rasanya seperti Anda mudah dilupakan jika Anda tidak bekerja dalam bulan berikutnya dari pekerjaan terakhir Anda. Segalanya berjalan begitu cepat dalam apa yang kami lakukan. Jadi ini adalah kompromi yang kami buat bersama sebagai pasangan," ujar perempuan 39 tahun itu.

Menurut Chung, untuk berada di posisinya sekarang, ia melalui kerja keras dan perjuangan panjang. Oleh karena itu, ia dan suami mempertimbangkan alternatif untuk memperoleh keturunan tanpa mengorbankan karier. Dan, akhirnya mereka menyepakati ibu pengganti.

"Saya tidak ingin kehilangan kesempatan. Saya tidak ingin marah."

Chung dan Greenberg, 44, merahasiakan berita kehamilan sebelum mengumumkan kelahiran anak kembar mereka pada Oktober 20221. Chung mengatakan sebagian alasan mengapa mereka tidak mengatakan apa yang mereka harapkan adalah karena stigma yang mengelilingi ibu pengganti.

"Saya pikir ada sedikit rasa malu. Itu masih bukan hal yang umum dan kami belum siap untuk dihakimi," ujarnya. "Kami benar-benar melakukannya untuk melindungi diri kami sendiri. Kami mengumumkan hal-hal ketika kami siap."

Kembali pada bulan Maret, Chung membagikan video candid di Instagram yang menyoroti momen jujur menyesuaikan diri sebagai orang tua dengan Greenberg.

"Begini rasanya membesarkan bayi kembar berusia 5 bulan," tulis Chung di atas video sambil memegangi kepalanya di tangannya.

Video itu menunjukkan Greenberg berjuang untuk tetap terjaga sambil memberi makan salah satu putra mereka dengan botol. Alumni One Tree Hill itu menyandarkan kepalanya di atas bantal sambil memegang botol untuk bayi mereka yang berada di baby rocker. Di latar belakang, putra mereka yang lain berbaring di atas tikar bermain.

"Menjadi orang tua adalah hal terbaik yang akan terjadi padamu, kata mereka. Beginilah rasanya membesarkan bayi kembar berusia 5 bulan," tulis Chung di keterangan unggahannya.

"Selamat pagi menangis, lari untuk latihan 45 menit dan sekarang saya bisa menertawakannya. Jika Anda mengirim email kepada saya dan belum mendengar jawaban, saya berterima kasih sebelumnya atas kesabaran Anda. #parenthood #momlife #twinbabies. "

Pada bulan Januari, Chung mengobrol dengan People tentang transisi menakutkan dalam menghadapi depresi pascapersalinan sebagai ibu pertama kali.

"Terapi benar-benar membantu saya mempersiapkan mental untuk perubahan gaya hidup ini dan tidak takut untuk membicarakan masalah tertentu karena itu bukan hal pertama yang ingin Anda katakan ketika Anda memiliki anak," imbuhnya.

"Anda tidak ingin memulai dengan sesuatu yang negatif atau menantang, tetapi saya pikir masalah depresi pascamelahirkan ini sangat nyata," tegasnya.

Jamie Chung menyadari bahwa emosi naik turun yang dirasakannya adalah fase normal usai menyandang peran ibu, juga banyak dialami para ibu di luar sana. Menurutnya, itu dipicu rasa kewalahan dan kecemasan di masa transisi.

Baca juga: Gagal Bayi Tabung, Cameron Diaz Punya Anak Melalui Ibu Pengganti

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."