Alami Gangguan Kesuburan, Amber Heard Punya Anak Pertama Lewat Ibu Pengganti

Amber Heard bersama putrinya, Oonagh Paige Heard, yang lahir pada 8 April 2021. Foto: Instagram @amberheard

ragam

Alami Gangguan Kesuburan, Amber Heard Punya Anak Pertama Lewat Ibu Pengganti

Jumat, 2 Juli 2021 10:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amber Heard mengumumkan kabar bahagia. Ia telah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada 8 April 2021. Anak pertama Heard lahir melalui bantuan ibu pengganti karena kondisi kesehatannya tidak bisa mengandung bayinya sendiri, ungkap teman-temannya. Ibu pengganti atau surogatte mother merupakan perjanjian yang mencakup persetujuan seorang wanita untuk menjalani kehamilan bagi orang lain.

“Ada begitu banyak wanita yang merasa tidak bisa berbicara tentang kondisi kesuburan mereka, khawatir dan malu. Tapi Amber ingin mereka merasa didukung dan menyadari bahwa ada banyak cara untuk memiliki bayi, bahkan jika Anda memiliki masalah kesuburan," jelas sumber terdekat Amber seperti dikutip dari Pagesix, Kamis, 1 Juli 2021.

Sumber itu juga menyebutkan Heard sangat mencintai putrinya. “Oonagh benar-benar cantik, dan Amber tergila-gila. Ia selalu tahu bahwa ia ingin menjadi seorang ibu, dan ini adalah keinginan terbesarnya menjadi kenyataan. Ia sangat berterima kasih kepada wanita luar biasa yang membantu membawa Oonagh ke dalam hidupnya," imbuh sumber terdekat itu.

Heard pun mengkonfirmasi berita kelahiran putrinya melalui Instagram pada Kamis malam atau Jumat pagi ini. Ia mengunggah foto dirinya menggendong Oonagh sambil berbaring di tempat tidur. Di foto itu, Heard dan Oonagh tampak memejamkan mata.

“Saya sangat senang berbagi berita ini dengan Anda. Empat tahun lalu, saya memutuskan ingin punya anak. Saya ingin melakukannya dengan cara saya sendiri, ”tulisnya.

“Saya sekarang menghargai betapa radikalnya bagi kita sebagai wanita untuk memikirkan salah satu bagian paling mendasar dari takdir kita dengan cara ini. Saya harap kita sampai pada titik di mana dinormalisasi tidak menginginkan cincin (pernikahan) tetap bisa memiliki ranjang bayi (anak). ”

Ia menambahkan, “Sebagian dari diriku ingin menegakkan bahwa kehidupan pribadiku bukanlah urusan siapa pun. Tapi pekerjaanku mengambil kendali ini. Putriku lahir pada 8 April 2021. Namanya Oonagh Paige Heard. Ia adalah awal dari sisa hidupku.”

Nama tersebut terinspirasi dari nama mendiang ibundanya, Paige Parsons, yang wafat pada Mei 2020.

"Saya patah hati dan hancur tak terkira karena kehilangan ibu saya, Paige Heard. Ia meninggalkan kami terlalu dini, menggenggam kenangan akan jiwanya yang indah dan lembut. Ia akan dirindukan dari lubuk hati kami yang paling dalam selamanya," tulis perempuan 35 tahun ini di Instagram.

"Hatinya yang terbuka dan teguh membuatnya menjadi wanita paling cantik yang pernah saya kenal. Sulit dibayangkan dan bahkan lebih sulit untuk dikatakan, tetapi saya merasa benar-benar beruntung telah menjadi putrinya dan diberi karunia memiliki cahaya yang menyinari semua orang, termasuk saya selama hampir 34 tahun," tambah bintang film Aquaman ini.

Baca juga: Amber Heard dan Jhonny Deep Alami KDRT, Kenali Siklusnya

Berita kelahiran anak pertama bisa menjadi pelipur lara di tengah pertempuran hukum yang sedang berlangsung dengan mantan suaminya, Johnny Depp, atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.

Sidang kasus pencemaran nama baik Depp terhadap Heard, yang diajukan di pengadilan Virginia, ditunda hingga April 2022 karena pandemi Covid-19. Sebuah kasus pencemaran nama baik terkait Depp dibawa terhadap surat kabar The Sun di Inggris diberhentikan oleh hakim pada bulan November.

Amber Heard saat ini menjalin hubungan dengan sinematografer Bianca Butti. Meski mereka telah berkencan sejak Januari 2020, ia membuat keputusan untuk memiliki bayi sendiri beberapa waktu lalu dan bangga menjadi satu-satunya orang tua sah bagi Oonagh.

PEOPLE | PAGE SIX