Dikira Hanya Corat-Coret, Ternyata Anak Titi Kamal Tulis Asmaul Husna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Titi Kamal bersama suaminya, Christian Sugiono dan anak-anaknya bersantap di Restoran Igloo di Rovaniemi, Finlandia. Foto: @titi_kamall

Titi Kamal bersama suaminya, Christian Sugiono dan anak-anaknya bersantap di Restoran Igloo di Rovaniemi, Finlandia. Foto: @titi_kamall

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Titi Kamal mengunggah hasil karya sang anak, Arjuna Zayan Sugiono di laman Instagram pribadinya. Arjuna Zayan Sugiono alias Juna adalah si sulung yang sedang duduk di bangku kelas 2 SD. Ia berinisiatif menuliskan Asmaul Husna alias asma atau nama-nama serta sifat Allah yang baik, agung dan mulia di sebuah kertas.

Titi Kamal mengaku sangat kagum akan hasil tulisan dari anak yang akrab disapa Juna ini. Istri dari Christian Sugino tidak menyangka anaknya menuliskan nama baik Tuhan itu. “Kagum juga liat tulisan Juna, diem-diem di pojokan kirain ngapain, ternyata lagi tulis Asmaul Husna,” katanya pada keterangan foto pada 31 Oktober 2021.

Titi Kamal bercerita bahwa Juna berhasil menuliskan Asmaul Husna sesuai urutan dan tanpa mencontoh alias sudah di luar kepala. "Katanya dia sambung2in sendiri, tanpa liat buku dll," katanya.

Tak cuma itu saja, Titi pun menjelaskan bahwa Juna juga banyak belajar dari YouTube yang ditontonnya dengan kemauan sendiri. “Aku salut sama kegigihannya, katanya mau ditaruh di dinding kamar dia,” tambahnya.

Tulisan tangan Asmaul Husna karya Arjuna Zayan Sugiono/Instagram - @titi_kamall

Ada pun harapan yang dilontarkan oleh Titi untuk anak yang juga sering dipanggil ‘abang’ ini. Dia berharap, Juna bisa menjadi pribadi yang tetap rendah hati dan mau untuk terus belajar.

Wanita yang membintangi film Ada Apa dengan Cinta ini juga bercerita bahwa kedua anaknya yakni Juna dan Kai memang diikuti sebuah kursus yang belajar soal Al-Quran. Diketahui lewat postingan Instastory-nya, kini Juna sudah memasuki Iqro 2 dan sedang belajar huruf sambung hijaiyah.

Unggahan itu mengundang reaksi dari berbagai artis lainnya seperti Ardina Rasti, Chika Jessica, serta seorang fashion stylist Wanda Hara yang sama-sama mengucapkan “MasyaAllah”. Sederet warganet lainnya juga ikut memuji dan mendoakan Juna agar menjadi anak yang soleh.

MasyaAllah..untuk seumuran Juna sdh bisa nulis gini...ini luar biasa banget...semoga jadi anak yg soleh..nak..bisa bawa orang tuanya nanti ke surga aamiin...di balik anak yg hebat pasti ada orang tua khususnya ibu yg lebih hebat ini,” tulis @islamiyahsamaun.

Baca: Anak Mulai PTM Terbatas Saat Pandemi Belum Berakhir, Titi Kamal Sempat Galau

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."