Anak Mulai PTM Terbatas Saat Pandemi Belum Berakhir, Titi Kamal Sempat Galau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Keluarga selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal. Instagram/@titidantian

Keluarga selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal. Instagram/@titidantian

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Titi Kamal mengaku sempat galau memikirkan sang anak yang akan kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Selama 1,5 tahun terakhir, anak pertama pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono, Arjuna Zayan Sugiono melakukan sekolah dari rumah. Padahal sebelum pandemi COVID-19, Juna sempat merasakan datang ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman sebaya.

Hal inilah yang membuat Titi ragu untuk mengizinkan anaknya mengikuti PTM, sebab pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Aku sama Tian sebagai orang tua agak khawatir ya, galau tapi di sisi lain excited karena Juna kan sempat merasakan sekolah terus pandemi jauh dari teman-temannya jadi enggak bisa interaksi sama teman-nya," kata Titi dalam webinar "C untuk Cuci Tangan oleh Lifebuoy pada Kamis 14 Oktober 2021.

Titi Kamal tahu bahwa murid dan guru pastinya sudah mengikuti berbagai protokol kesehatan, tapi hatinya pun belum tenang. "Banyak lah kekhawatiran kita, campur aduk juga sih," lanjutnya.

Sebagai bekal untuk melepas anak kembali ke sekolah, Titi selalu menanamkan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan.

Hal ini telah dilakukan Titi dan Tian sejak awal pandemi sehingga Juna selalu memiliki inisiatif untuk mencuci tangan tanpa perlu diminta lebih dulu.

"Karena kan sejak pandemi hampir setiap hari aku ajari mereka untuk cuci tangan setelah pegang apa atau dari mana, mereka udah hafal cara mencuci tangan yang benar, kadang aku ajarkan sampai tujuh langkah," kata Titi.

"Mereka sampai sudah tahu langkah-langkahnya dan ngitung sampai 20 detik dan mudah-mudahan mereka siap ke sekolah dan aku orang tua harus siap. Sekarang sudah semakin tenang dan sangat excited juga," katanya.

Baca: Agar Tidak Terjebak Hoaks, Ini Tips Titi Kamal Cari Informasi Kesehatan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."