Bahagia Tinggal di Yogya, tapi Zaskia Adya Mecca Belum Mau Menetap karena Ini

Zaskia Adya Mecca saat berada di rumahnya di Yogyakarta. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

keluarga

Bahagia Tinggal di Yogya, tapi Zaskia Adya Mecca Belum Mau Menetap karena Ini

Senin, 9 Agustus 2021 11:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca membagikan kebahagiaan saat orang tuanya, Eka Dewanta Insan Kamil dan Rafida Kamil, mengunjunginya ke Yogyakarta. Ia mengunggah foto mereka sekeluarga sedang berendam di kolam renang. Sebelum jumpa dan menginap di rumahnya, kata Zaskia, kedua orang tuanya menginap dulu di vila selama dua hari untuk memastikan kondisi kesehatan mereka di masa pandemi.

Di keterangan foto itu, Zaskia mengatakan kedua orang tuanya menjadi pertimbangan utamanya belum menetap di Yogyakarta.

"Merekalah yang bikin ku selalu berat buat pindah ke jogja krn pengennya deket, soalnya di jakarta rumah kita cuma jarak beda 2 rumah aja," tuturnya di Instagram, Ahad, 8 Agustus 2021.

Zaskia beserta suami, Hanung Bramantyo, dan kelima anaknya diketahui tinggal sementara di Yogyakarta sejak pandemi Covid-19. Pertimbangannya saat itu, kasus Covid-19 di Yogyakarta tak setinggi seperti Jakarta. Yogyakarta juga merupakan tanah kelahiran sang suami dan dekat pula dengan mertua serta keluarga lainnya.

Pada akhir Juli 2021, Zaskia mengungkap tinggal di Yogyakarta sebenarnya keluar dari zona nyaman atau comfort zone-nya. 

"Ga pernah terbayangkan ku akan berani dan bisa tinggal diluar kota sendiri begini," ungkapnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 29 Juli 2021.

Zaskia mengaku suaminya, Hanung Bramantyo, sudah pernah mengajaknya untuk tinggal di Yogyakarta jauh sebelum pandemi. Namun saat itu, ia belum yakin dan membuat alasan akan tinggal di Yogyakarta saat mereka tua.

"Tapi ku selalu bilang “tar aja kalo kita da tua yaa” (pdhl buat ngulur waktu ga tau juga tua seberapa pas mau pindah sini,” sambungnya.

Meski masih kerap bolak-balik Yogyakarta dan Jakarta, Zaskia merasa jauh lebih bahagia dan rileks tinggal di Yogyakarta selama lebih dari satu tahun sejak pandemi. Menurutnya, hal itu tak akan dirasakan jika ia tak berani keluar dari zona nyamannya.

"Asli sering banget liat kutipan atau denger orang ngomong “Keluarlah dari comfort zone! Kalian akan surprise dengan banyak hal luar biasa diluar sana..” and here i am now!," ungkap Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Tak Nyaman Pakai Kontrasepsi, Suami Sempat Terpikir Vasektomi