Belanja ke Pasar saat Liburan Keluarga, Mayangsari: Biasa, Panggilan Emak-emak

Mayangsari, penyanyi dan istri Bambang Trihatmodjo. Instagram/@mayangsari_official

keluarga

Belanja ke Pasar saat Liburan Keluarga, Mayangsari: Biasa, Panggilan Emak-emak

Minggu, 11 April 2021 10:09 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mayangsari membagikan momen liburan keluarga di Pulau Bira Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, beberapa waktu lalu. Melalui tayangan vlog terbarunya di kanal YouTube Mayangsari Official, Ahad, 11 April 2021, istri Bambang Trihatmodjo ini menunjukkan rangkaian aktivitas liburan bersama keluarga, termasuk belanja ke pasar ikan untuk menyiapkan hidangan keluarga besarnya.

Setibanya di tempat penginapan, Mayangsari langsung membereskan sejumlah bahan makanan yang dibawanya, seperti bumbu dan sayuran. "Biasa ya, panggilan emak-emak, baru sampe yang diurusin yang begini," ucapnya sambil memasukkan sayuran ke dalam kulkas.

Mayang lalu menunjukkan sejumlah camilan yang dibawanya, termasuk kerupuk yang jadi favoritnya. Diperlihatkan pula saat Bambang Trihatmodjo dan anggota keluarga lainnya sedang memancing cumi-cumi di malam hari.

Keesokan harinya, Mayangsari menunjukkan aktivitasnya membeli aneka boga bahari di pasar di Pulau Harapan. "Saya mau pergi beli ikan ke pasar. Namanya juga ibu-ibu, ya, emak-emak, anak-anak rame. Jadi, panggilan ke pasar tetap kita lakuin," tutur ibu satu putri itu.

Mayangsari. Foto: Tangkapan Layar YouTube Mayangsari Official

Menurut Mayangsari, ia menyempatkan menyiapkan makanan yang terbaik untuk keluarganya saat liburan. Jika memungkinkan membeli langsung bahan-bahannya di pasar, dengan senang hati ia melakukannya seperti yang ia ungkapkan di atas.

Baca juga: Mayangsari dan Suami Punya Aturan Khusus di Meja Makan: Aku Mau Hidup Nyata Aja

Mayang terlihat membeli udang pengko, cumi, dan aneka ikan seperti kakap merah, krapu, hingga bawal. Hasil belanjaannya tidak semua langsung diolah, hanya beberapa bahan yang dimasak menjadi ikan bakar, ikan goreng, dan cumi goreng tepung.

Keesokan harinya sebelum pulang ke Jakarta, Mayangsari menunjukkan kembali proses menyiapkan makanan. Ia tampak dibantu sejumlah orang di dapur. "Sebelum kita balik ke Jakarta, saya sebagai ibu rumah tangga harus menyaipkan makan dulu ya. Kit sudah punya belanjaan kemarin, karena kita beli banyak," imbuhnya.

Mayangsari menyiapkan makanan untuk keluarga saat liburan keluarga di Pulau Bira Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto: Tangkapan Layar YouTube Mayangsari Official

Ia mengungkapkan hanya memakai bawang putih dan garam untuk membumbui ikan di-grill alias dipanggang. Olahan ikan dan cumi yang digoreng nikmat disantap dengan aneka sambal, menurutnya. Ia menyiapkan tiga pilihan sambal, yaitu sambal matah, sambal kecap, dan sambal setan yang super pedas. Selama proses memasak, Mayangsari terlihat mengawasi sambil berkeliling ke bagian dapur dan area memanggang di luar rumah.

Melihat aneka boga bahari tersaji di atas meja makan, Bambang Trihatmodjo tampak menikmati ditemani Mayangsari. Bagaimana dengan kamu? Apakah juga mengagendakan belanja ke pasar saat liburan keluarga?

Baca juga: Duet dengan Putrinya, Mayangsari: Saya Memaklumi Perubahan Mood Khiran