Mayangsari dan Suami Punya Aturan Khusus di Meja Makan: Aku Mau Hidup Nyata Aja

(Paling kanan) Mayangsari dan suami, Bambang Trihatmodjo. Instagram/@mayangsari_official

keluarga

Mayangsari dan Suami Punya Aturan Khusus di Meja Makan: Aku Mau Hidup Nyata Aja

Kamis, 18 Maret 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti pasangan suami istri lainnya, Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo menerapkan sejumlah komitmen dalam rumah tangga mereka. Salah satu di antaranya aturan tidak membawa ponsel di meja makan. Menurut Mayangsari, itu salah satu cara agar keluarganya fokus bercengkerama satu sama lain, mendengarkan keseharian mereka di hari itu, dan menghargai orang yang sedang berbicara.

"Nah, aku ada larangan keras. No way, gak ada (ponsel) di meja makan. Pengaruh ini (sambil mengangkat ponsel pintarnya) luar biasa banget. Jadi istilah, katanya menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh, ya inilah barangnya," tutur Mayangsari dalam vlog "Mayangsari Buka-Bukaan Soal Kehidupan Rumah Tangganya Dengan Bambang Trihatmodjo dan Anaknya" yang diunggah di YouTube Venna Melinda Channel, Rabu, 17 Maret 2021.

Menurut Mayangsari, larangan ponsel di meja makan membuat ia dan keluarga tidak "tenggelam" di kehidupan di dunia maya, sebab kehidupan sesungguhnya di dunia nyata.

(Paling kanan) Mayangsari dan Venna Melinda di vlog "Mayangsari Buka-Bukaan Soal Kehidupan Rumah Tangganya Dengan Bambang Trihatmodjo dan Anaknya" yang diunggah di YouTube Venna Melinda Channel, Rabu, 17 Maret 2021. Tangkapan layar

"Nyata-nyata aku lebih mau hidup yang real (nyata) aja. Kita udah komit. Kita masuk meja makan, handphone masing-masing taro, gak ada," ucap penyanyi berusia 49 tahun ini. 

Mayangsari mengungkapkan aturan itu diikuti dengan senang hati oleh suami dan anak semata wayang mereka, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau akrab disapa Khiran.

Selain menerapkan aturan tidak ada ponsel di meja makan, Mayangsari juga membiasakan keluarga mereka berkumpul di meja makan setiap hari. 

"Dan aku selalu ke anakku dari kecil membiasakan bahwa kita duduk bareng di meja makan, saatnya kita menceritakan apa pun hari ini, apa itu. Mau cuma itu tiga menit, lima menit, which is gak ada cerita, duduk sama-sama. Meja makan itu dahsyat," imbuhnya.

Mayangsari menambahkan bahwa kumpul keluarga di meja makan semakin menguatkan ikatan batin atau bonding orang tua dengan anak maupun pasangan. Menurut pengalaman Mayangsari, masalah pernikahan juga bisa diatasi saat berbincang di meja makan.

Baca juga:

Kunci Harmonis dengan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari: Gak Pernah Larang Suami