Duet dengan Putrinya, Mayangsari: Saya Memaklumi Perubahan Mood Khiran

Mayangsari dan putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Instagram.com/@mayansaritrihatmodjoreal

keluarga

Duet dengan Putrinya, Mayangsari: Saya Memaklumi Perubahan Mood Khiran

Senin, 11 Januari 2021 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai merilis single Ku Tak Baik-baik Saja Tanpamu sebagai penanda kembalinya ke industri musik setelah vakum 7 tahun, Mayangsari kembali merilis single Jangan Pisahkan. Lagu tersebut merupakan lagu lawas yang pernah ia nyanyikan dengan mendiang Deddy Dores. Kini, ia me-recycle atau menyanyikan ulang lagu tema cinta yang tak terpisahkan itu dengan putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau Khiran.

Berduet dengan putrinya merupakan hal yang membahagiakan dan penuh arti bagi istri Bambang Trihatmodjo itu. Menurutnya, hal tersebut kesempatan bagus untuk mengenalkan lebih jauh dunia musik kepada buah hatinya yang berusia 14 tahun itu. Menurut Mayang, ini bukan kali pertama Khiran masuk dapur rekaman.

"Sebelumnya pada saat dia umur 7 atau 8 tahun, dia pernah masuk studio rekaman. Dan pernah juga membuat video musik. Nah sekarang saat dia berumur 14 tahun, saya kembali lagi mengajak dia. Which is saya ingin mengenalkan dia bahwa musik itu sampai kapan pun tidak akan pernah hilang," Mayangsari bercerita suasana di balik layar proses rekamannya yang diunggah di YouTube Mayangsari Official pada Rabu, 6 Januari 2021.

Selama proses rekaman suara, menurut Mayangsari, suara Khiran sekarang sudah berbeda dari sebelumnya dan enjoy saat bernyanyi. Ia pun mengapresiasi keputusan Khiran untuk mau berduet dengannya. 

"Anak saya bukan karakter orang yang bener-bener mau, dia memang sudah dari awal merencanakan itu. Dia gak pernah sama sekali. Saya pun tidak pernah memaksakan dia. Makanya pas di duet ini kok dia mau? Wah, saya senang banget," kisahnya.

Senada dengan pengakuan sang mama yang tidak memaksakan kehendaknya, di sesi wawancara terpisah, Khiran mengucap syukur diajak berduet. Ia juga baru menyadari butuh perjuangan dan persiapan panjang untuk menjadi penyanyi.

"Mama, Khiran bersyukur. Makasih banyak udah narik Khiran buat rekaman sama mama, walaupun awalnya susah. Khiran bersyukur, mama introduce Khiran ke dunia musik. Khiran enggak tahu harus se-prepare ini untuk nyanyi. Khiran kira nyanyi tuh nyanyi aja. Ternyata harus berjuang," serunya.

Mayangsari dan putrinya, Khirani Trihatmodjo, saat take vocal lagu Jangan Pisahkan. Tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

Selama proses duet, Mayangsari tak menampik ada dinamika yang terjadi di antara mereka. Salah satunya memisahkan antara hubungan ibu dan anak dengan rekan duet saat bermusik.

"Ya, mungkin ada sih saya harus jujur. Kadang-kadang kita bekerja sama dengan orang lebih enak dengan orang lain yang tidak ada hubungannya. Apalagi ia anak, kadang-kadang orang tua kalau udah dengan anak suka susah nolak. Ya, tapi saya senang aja, itu dinamikanya," tutur perempuan 49 tahun ini.

Sebagai ibu, ia pun memahami perubahan mood (suasana hati) naik turun yang dialami sang putri. "Sebentar moodnya enggak, sebentar iya. Ya, saya makluminlah. Karena kan pola pikir dia dengan saya tentu saja berbeda. Begitu ini di studio ternyata aman-aman saja," ucap pelantun Tiada Lagi ini.

Senada dengan pengakuan sang mama yang tidak memaksakan kehendaknya, Khiran pun mengucap syukur diajak berduet.

"Mama, Khiran bersyukur. Makasih banyak udah narik Khiran buat rekaman sama mama, walaupun awalnya susah. Khiran bersyukur, mama introduce Khiran ke dunia musik. Khiran enggak tahu harus se-prepare ini untuk nyanyi. Khiran kira nyanyi tuh nyanyi aja. Ternyata harus berjuang," serunya.