Rincian Pola Makan Diet Viva Mayr yang Dijalani Rebel Wilson

Rebel Wilson (Instagram/@rebelwilson)

kesehatan

Rincian Pola Makan Diet Viva Mayr yang Dijalani Rebel Wilson

Kamis, 25 Juni 2020 18:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Rebel Wilson mencanangkan 2020 menjadi tahun kesehatan baginya. Maka dari itu, ia fokus menjalani olahraga dan diet Viva Mayr atau metode Mayr. 

Dilansir dari People, aktris Perfect Pitch ini mengunjungi pusat detoksifikasi dan kesehatan mewah Austria, Viva Mayr, bersama dengan teman dan pembawa acara TV, Carly Steel. Menurut seorang sumber, ia dikabarkan tengah merancang diet yang dijalaninya hingga saat ini.

Tahukah kamu apa itu diet Viva Mayr? Diet itu diciptakan oleh Dr. Franz Xaver Mayr, seorang dokter Austria, hampir 100 tahun yang lalu. Mayr percaya bahwa kebanyakan orang meracuni sistem pencernaan dengan makanan yang mereka konsumsi dan bagaimana cara mereka memakannya.

"Semuanya dimulai dengan usus," ucap Christine Stossier, asisten direktur medis VivaMayr, kepada The Guardian pada 2017.

Menggunakan filosofi Mayr, pusat kesehatan itu mengubah pola makan kliennya dengan menghilangkan camilan, mengurangi asupan gluten dan susu, serta mengubah cara mereka mengunyah makanan mereka.

"Prinsip dasarnya adalah Anda dapat meningkatkan kesehatan seseorang melalui pencernaan," ujar Stossier.

Orang yang mengikuti diet ini hanya menyantap makanan utuh dengan kandungan alkali yang tinggi, seperti sayuran, ikan segar, dan yoghurt susu domba.

Saat sarapan, klien diberi roti gandum utuh yang hangat sehingga mereka dapat melatih diri fokus pada konsumsi perlahan. Mereka menghitung 30 kunyah per suap.

Selain itu, mereka tidak boleh membawa ponsel saat makan yang dijadwalkan setidaknya empat jam sekali. Mereka juga tidak minum air saat makan.

"Ini adalah pendekatan untuk menghilangkan intoleransi makanan, mengurangi gula, mendorong makan makanan utuh secara perlahan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi peradangan," jelas sumber yang dekat dengan Rebel Wilson.

Aktris 40 tahun itu saat ini sudah kembali ke rumahnya di Australia. Ia dikabarkan tetap mengikuti prinsip-prinsip metode Mayr, sambil berolahraga.

"Ia berolahraga dengan pelatih pribadi hingga enam kali seminggu, terus berjalan dan berusaha meningkatkan asupan proteinnya secara nutrisi," imbuh sumber itu. "Aku tahu ia juga berusaha menaklukkan pola perilaku makan emosionalnya."

Rebel Wilson menargetkan berat badannya hanya 75 kilogram di akhir tahun ini. “Aku bekerja keras,” tegasnya.

Baca juga: Tips Diet Tanpa Beban Khloe Kardashian, Berat Badan Turun 24 Kg

MILA NOVITA | PEOPLE | THE GUARDIAN