Cara Aliya Rajasa Utarakan Sayang kepada Ibundanya, Okke Rajasa

(paling kanan) Aliya Rajasa bersama ibunda, Okke Rajasa. Foto ini diunggah di Instagram pada 3 Desember 2019. Instagram.com/@ruby_26

keluarga

Cara Aliya Rajasa Utarakan Sayang kepada Ibundanya, Okke Rajasa

Kamis, 30 April 2020 18:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa masih dalam suasana suka cita menerima kado, ucapan, doa atas ulang tahunnya ke-34 pada Ahad, 26 April 2020. Ia mengapresiasi semua kebaikan yang diterimanya lewat unggahan Instagram Stories, sebab hingga hari ini ia belum memperbarui unggahan Instagram-nya pada 25 April 2020.

Menilik unggahan Instagram sang kakak, Reza Rajasa, tampak ulang tahun Aliya dirayakan di Puri Cikeas yang notabene kediaman ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono. Dari unggahan foto Reza tampak keluarga Rajasa menerapkan aturan jaga jarak fisik atau physical distancing di lapangan hijau terbuka. 

Aliya beserta suami dan ketiga anaknya tampak kompak mengenakan jersey berwarna hijau kebiruan. Selain keluarga kakaknya, hadir pula kedua orang tua; Hatta dan Okke Rajasa, keluarga Azima Rajasa, dan si bungsu Rasyid Rajasa.

Kedekatan Aliya dan keluarga Rajasa kerap mewarnai unggahan Instagram-nya. Salah satu yang menarik perhatian adalah keakraban dengan ibunda tercinta yang disapanya dengan Mema. Dari beberapa unggahan Aliya ada momen ia menunjukkan kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk sang ibu.

(ketiga dari kiri) Aliya Rajasa bersama keluarga Rajasa merayakan ulang tahun ke-34 pada Ahad, 26 April 2020 di Puri Cikeas, Jawa Barat. Foto ini diunggah kakak Aliya Rajasa, Reza Rajasa. Instagram.com/@rrjasa

"Mema, ajari aku bagaimana menjadi kuat di saat yang paling dibutuhkan. Ajari aku iman untuk menjagaku tetap kuatsaat badai datang. Dan ajari aku kebaikan agar aku bisa membawa kenyamanan bagi semua orang atau apa pun di sekitar ku," tulis Aliya di Instagram pada 5 Oktober 2019.

Ia menulis ucapan tersebut dengan mengunggah foto Okke Rajasa sedang menggendong cucunya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau Baby G.

Menurut Aliya, apa yang diajarkan sang ibu adalah cerminan kepribadiannya. "Mema terus menerus mendidik kami dengan hati yang bersih," Aliya mengakhiri kalimatnya.

Sebagai informasi, ibunda Aliya Rajasa merupakan seorang penyintas kanker. Hal itu diungkapkan Aliya saat memohon doa kesembuhan ibu mertua, Ani Yudhoyono, saat itu

"Saya ingat dulu ibu saya @okke_rajasa rajasa yg juga seorang cancer survivor 12 tahun lalu pun mengalami hal yang sama nah ayo kita doakan dan kita semangati memo selalu ya," tulis Aliya dalam unggahan Instagram pada 7 Maret 2019. 

Ani Yudhonoyo meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura. Istri presiden keenam Republik Indonesia ini wafat dalam usia 66 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker darah selama hampir empat bulan di National Unversity Hospital Singapura. Beberapa hari sebelumnya ia sempat mendapat perawatan di Intensive Care Unit atau ICU.