Cara Kahiyang Ayu Utarakan Sayang kepada Jokowi

(paling kanan) Kahiyang Ayu bersama ayahnya, Joko Widodo. Foto ini diunggah di Instagram pada 19 Februari 2014. Instagram @ayanggkahiyang

keluarga

Cara Kahiyang Ayu Utarakan Sayang kepada Jokowi

Kamis, 23 April 2020 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti anak perempuan lainnya, Kahiyang Ayu punya cara tersendiri mengutarakan sayang kepada bapaknya, Joko Widodo atau Jokowi, yang juga Presiden Indonesia dua periode (2014-2019  dan 2019-2024). Meski jarang berbagi kebersamaan dengan Jokowi, Kahiyang menyimpan beberapa momen manis lewat unggahan Instagram-nya.

Mengulik akun Instagram @ayanggkahiyang yang aktif sejak 5 Desember 2013, ada unggahan manis yang dibagikan Kahiyang Ayu saat Jokowi berulang tahun ke-53 pada 21 Juni 2014. Istri Bobby Nasution itu mengunggah kolase tiga foto bersama Jokowi.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi memakai baju koko warna putih dan Kahiyang mengenakan kemeja lengan panjang warna coklat susu. Ia menuliskan, "Saat ini !!! Selamat Ulang Tahun untuk bapakku yang super!!! Aku selalu sayang bapak."

Selain itu, ada pula unggahan foto Kahiyang bersama Jokowi berada di dalam mobil. Keduanya tampak tersenyum lebar hingga tampak gigi melihat kamera. Kahiyang tampak mengenakan kebaya encim warna oranye dengan aksesori bros, sementara Jokowi gagah dalam setelan jas warna biru. Dalam keterangan foto yang diunggah pada 6 Desember 2015, Kahiyang Ayu hanya menyematkan tiga emotikon hati.

Saat kedua orang tuanya merayakan ulang tahun pernikahan ke-30 pada 24 Desember 2016, Kahiyang Ayu pun menyimpan memori indah itu di Instagram-nya. Ia mengunggah foto Jokowi dan Iriana yang nampak berbusana formal.

Jokowi memakai setelan jas dan celana warna hitam, sementara Iriana tampak anggun berkebaya fuchsia dipadu kain songket dan selendang nuansa kemerahan. "30 tahun pernikahan bapak ibu," tulis Kahiyang Ayu diikuti emotikon hati warna-warni.

Sebagai informasi, Kahiyang Ayu adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki kakak bernama Gibran Rakabuming Raka dan adiknya adalah Kaesang Pangarep. Kahiyang Ayu baru berulang taun ke-29 pada 20 April 2020.

Ia menikah dengan pengusaha Bobby Nasution pada 8 November 2017. Pasangan ini telah dikaruniai satu putri bernama Sedah Mirah Nasution. Kahiyang Ayu melahirkan Sedah Mirah melalui operasi caesar pada 1 Agustus 2018.