10 Tahun Menikah, Nia Ramadhani: Belajar Menerima dan Berjuang

Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

cinta

10 Tahun Menikah, Nia Ramadhani: Belajar Menerima dan Berjuang

Rabu, 1 April 2020 15:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Rabu, 1 April 2020, pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merayakan satu dekade atau 10 tahun pernikahannya. Nia pun menguntai ucapan manis lewat unggahan di Instagram bagaimana ibu tiga anak ini memaknai perjalanan rumah tangganya.

Nia Ramadhani membagikan tiga unggahan dimulai dari foto pasang cincin usai akad nikah dan mencium tangan sang suami. Lalu, diikuti dengan foto dirinya dalam baju adat Sunda lengkap dengan siger duduk di atas sofa panjang sembari berdoa. Unggahan ketiganya adalah video akad nikah mulai dari prosesi kedatangan Ardi Bakrie mencium tangan kedua orang tua Nia hingga ijab kabul.

"Saat kamu mencintai seseorang (berdasarkan pengalamanku), kamu ingin terus belajar, berkembang, dan menjadi versi terbaik dari dirimu setiap hari. Karena di dalam pikiran itulah hal terbaik yang pantas didapatkan oleh pasangan kamu - itu juga bagian dari tanggung jawab kamu kepadanya," tulis perempuan 29 tahun itu.

Lalu, ia menuliskan bahwa mencintai merupakan belajar menerima. Tidak semua hal berjalan sesuai rencana dan keinginannya. Ia berusaha menerima dan lebih memilih berbenah diri. 

"Mulailah melihat ke cermin lebih jauh lagi untuk melihat kekurangan dan ketidaksempurnaan kita sendiri," tulis aktris berdarah Sunda ini.

Kemudian ia menguntai pentingnya terus berjuang saat menghadapi masalah dalam rumah tangga.

"Ketika masa sulit datang, kamu harus berjuang untuk itu, bahkan ketika rasanya kamu berjuang sendirian! Karena pasti akan ada waktu, ketika kamu mulai lelah, tidak ingin melanjutkan perjuangan itu- di saat itulah orang lain berjuang untuk Anda dan pasangan," jelas wanita dengan nama lengkap Prianti Nur Ramadhani ini.

Untaian kalimat yang diunggah Nia menggambarkan pasang surut bahtera rumah tangga seperti yang dijalani suami istri lainnya. Selain menjaga kelanggengan hubungan, keduanya juga bahu-membahu mengasuh tiga buah hati, yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zalardi Bakrie.

Unggahan satu jam lalu ini sudah dibanjiri ucapan happy anniversary dan doa dari warganet maupun rekan selebriti

"Happy anniv Ni....stay in leuvvv fo’eva n evaaa @ramadhaniabakrie," tulis Ayu Dewi.

"Happy Anniversary dear," ucap Maia Estianty.

"Happy anniversary, langgeng selamanya," tulis Tya Ariestya.

"Langgeng terus sampe kakek nenek," doa akun @dyahcalistha