Siti Nurbaya Kenang Glenn Fredly: Dia Sahabat Terbaik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kanan ke kiri) Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup periode 2019-2024 menyampaikan ungkapan duka melalui Instagram pada Rabu, 8 April 2020. Instagram.com/@siti.nurbayabakar

(kanan ke kiri) Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup periode 2019-2024 menyampaikan ungkapan duka melalui Instagram pada Rabu, 8 April 2020. Instagram.com/@siti.nurbayabakar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wafatnya Glenn Fredly  di usia 44 tahun pada Rabu, 8 April 2020 karena sakit radang selaput otak atau meningitis tak hanya memilukan bagi industri musik Tanah Air, tapi juga sahabat dan rekan kerjanya di bidang lainnya. Termasuk sosok dari kalangan pemerintahan, seperti Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.

Menteri dua periode di era pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengungkapkan rasa dukanya lewat unggahan Instagram. Siti Nurbaya mengunggah foto berdua dengan pelantun Malaikat Juga Tahu ini. Di foto itu, Glenn tampak memegang pengeras suara atau radio jadul warna coklat.

Glen tampak memakai jaket hitam dan topi baseball cap senada jaket. Sementara Siti Nurbaya tetap dengan gaya andalannya memakai kemeja warna putih dan kacamata. Siti Nurbaya mengawali ungkapan dukanya dengan rasa kehilangan yang sangat besar atas sahabat terbaiknya berpulang.

"KLHK pernah bersama Glenn Fredly di berbagai kesempatan. Seperti saat konser musik di Ambon, saat land mark hutan Indonesia bersama Bapak Presiden Jokowi di Arboretum Manggala Wanabakti dan juga waktu konser dengan pembagian bibit pohon," tulisnya di Instagram pada 8 april 2020.

Menurut Siti, di tahun ini kementerian yang dipimpinnya bersama Glenn berencana menghelat konser musik dengan konsep pembagian bibit pohon di Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku.

"Saya sedih sekali dan segenap doa tertuju untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. Selamat jalan sahabat terkasih. Kamu juga kekasih Allah...@glennfredly309," tulisnya mengakhiri ungkapan duka. 

Sejumlah ucapan duka dan doa dihaturkan warganet untuk mendiang Glenn Fredly. Salah satunya dari akun @kehutanan97unhas, "Selamat jalan mitra rimbawan glenn fredly, RIP."

Sekali lagi kami turut berduka sedalam-dalamnya kepada Mutia Ayu dan keluarga besar Glenn Fredly.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."