Jihane Almira Puteri Indonesia Pariwisata 2020: Bahagia Itu saat Melihat Orang Tua Tersenyum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Instagram.com/@officialputeriindonesia

Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Instagram.com/@officialputeriindonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jihane Almira dinobatkan sebagai runner up 2 Puteri Indonesia 2020 sekaligus menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020 di Jakarta pada Jumat, 6 Maret 2020. Selama setahun ke depan, ia akan mengemban sederet tugas mempromosikan pariwisata Tanah Air. Tak hanya itu, ia juga akan melenggang mewakili Indonesia di Miss Supranational 2020.

Kemenangan Jihane di ajang Puteri Indonesia 2020 tentu membuat masyarakat daerah asalnya, Jawa Tengah, bahagia. Lebih dari itu, kedua orang tua Jihan yang paling berbahagia melihat capaian prestasi anak gadisnya. 

Sementara itu, Jihane menyatakan kebahagiaan baginya saat melihat kedua orang tuanya tersenyum. Hal itu terungkap saat dara 19 tahun itu menjawab pertanyaan di babak top 3. 

"Kebahagiaan tidak berarti apa-apa, bila tidak dapat dibagikan kepada orang lain. Apa arti bahagia bagi dirimu?" cuplikan pertanyaan yang disampaikan Putri Kus Wisnu Wardani sebagai Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden Indonesia.

Jihan dan kedua finalis top 3 diberikan pertanyaan dan waktu menjawab yang sama. Selama 60 detik itu, Jihan menjawab dengan penuh haru dari raut wajah sembari menahan air mata. 

Jihane Almira Chedid. Instagram.com/@officialputeriindonesia

"Bagi saya kebahagiaan itu hal yang sangat sederhana. Bagi saya kebahagiaan itu hanya cukup dengan melihat orang tua saya tersenyum lebar dan bangga dengan saya. Terutama saya hari ini berdiri di depan panggung, di hadapan kalian semua, dan diyakinkan orang tua saya bahwa saya di arah yang benar pada hari ini dan seterusnya."

Mengutip laman Puteri Indonesia dikisahkan sedari Jihane bercita-cita menjadi aktris dan seseorang yang dapat menginspirasi orang lain dari segala aspek, mengingat profesi seorang aktris sama dengan menjadi role model atau figur publik. Dalam satu tahun terakhir, Jihane aktif menjalankan campaign #ActYourThoughts. Ia ingin memberi contoh kepada teman-temannya untuk merealisasikan segala hal yang mereka ingin lakukan, namun terhalang oleh pikiran mereka sendiri.

Gelaran Puteri Indonesia ke-24 ini mengusung keindahan Nusa Tenggara Timur. Acara pun dimeriahkan dengan kehadiran Miss Universe 2019 Zozibini Tunzini dan sederet penyanyi seperti Bunga Citra Lestari, Afgan, dan Isyana Sarasvati.

Raden Roro Ayu Maulida Putri yang berasal dari Jawa Timur meraih gelar Puteri Indonesia 2020. Ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. Sementara itu, di posisi runner up 1 disandang oleh Putu Ayu Saraswati asal Bali. Putu bakal mewakili Indonesia dalam pemilihan Miss International 2020. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."