Disney Percaya Emak-emak Lebih Berpengaruh dalam Promosi

Castle Hub Stage kembali menjadi tuan rumah "Mickey and Friends Christmastime Ball". Foto: HKDL

keluarga

Disney Percaya Emak-emak Lebih Berpengaruh dalam Promosi

Jumat, 10 Januari 2020 12:17 WIB
Reporter : Antara Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Jangan remehkan kemampuan emak-emak dalam membujuk. Disney tahu betul setiap pembicaraan yang dilakukan oleh sesama perempuan, terutama ibu-ibu akan mempengaruhi satu sama lain.

Sebab itu, Disney punya Disney Parks Moms Panel yang isinya sebagian besar adalah ibu-ibu. Tugas mereka, menjawab pertanyaan dari siapa saja tentang Disney. Mengutip New York Times, pada Sabtu, 4 Januari 2020, ada 14 orang berkumpul di Restoran Topolino’s Terrace, Resor Riviera Disney Orlando, Amerik Serikat.

Kendati resor ini belum dibuka, ke-14 orang tadi menjadi yang pertama merasakan keseruan liburan di sana. Empat belas orang itu bisa dibilang bukan siapa-siapa. Mereka terdiri dari 11 orang ibu rumah tangga dan tiga orang laki-laki, seorang sudah punya anak dan dua lainnya belum punya anak. Rentang usia juga beragam, dari yang masih muda hingga paruh baya.

Dua orang pengunjung anak-anak berinteraksi dengan karakter Darth Vader dalam pembukaan Star Wars Launch Bay di Studio Disney Hollywood, Orlando, Florida 4 Desember 2015. REUTERS/Scott Audette

Mereka bebas menikmati segala hiburan di Resor Riviera Disney Orlando. Adapun tugasnya hanya satu, menjawab setiap pertanyaan dari orang-orang yang hendak berlibur di sana melalui sebuah situs. Pertanyaan yang disampaikan umumnya mencari rekomendasi wahana yang seru, di mana tempat menginap, berapa harga tiket, fasilitas yang tersedia, dan sebagainya.

Disney Parks Moms Panel ini terbentuk pada awal tahun 2000. Berdasarkan riset Disney, ibu adalah orang yang bertugas menentukan liburan keluarga. Mereka biasanya mendapatkan informasi di Internet atau melalui perbincangan santai dengan teman-temannya sesama ibu. Disney mengambil celah promosi melalui interaksi emak-emak dari mulut ke mulut ini.

Tak ada upah untuk menjadi anggota panelis ini. Sebagai imbalannya, mereka bisa menikmati liburan gratis selama lima malam di taman Disney atau klub liburan pilihan mereka bersama tiga orang lain.