Momo TWICE Kapok Diet Ekstrem, Kini Terapkan Pola Makan Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momo Twice mengenakan jaket denim (Koreaboo)

Momo Twice mengenakan jaket denim (Koreaboo)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para idola K-pop dituntut memiliki tubuh yang ideal, bahkan cenderung kurus. Tak jarang, demi mencapai berat badan yang diinginkan mereka harus menjalankan diet ekstrem, seperti yang dilakukan Momo TWICE salah satu dari sembilan grup perempuan bentukan JYP Entertainment pada tahun 2015.

Momo TWICE pernah menjalani diet ekstrem hingga terlihat seperti orang sekarat. Tapi kini ia tak ingin melakukan diet yang sama. Ia mengaku punya cara sendiri menjaga berat badannya.

Diet ekstrem itu dilakukan Momo TWICE ketika ia masih seorang trainee. Perempuan dengan nama lengkap Hirai Momo ini diminta agensi untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 kilogram atau sekitar 15 pound dalam satu pekan. 

“Ketika saya masih trainee, saya diminta menurunkan berat badan sebanyak 7 kilogram, tak peduli apa pun. Itulah satu-satunya cara agar saya tetap bisa showcase di hari H,” kata Momo TWICE dalam sebuah siaran langsung pada 2018 silam, seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Pacar Heechul Super Junior ini pun mulai memusuhi makanan. Dalam satu minggu Momo TWICE tidak makan apa pun. Ternyata langkah yang ia ambil justru membuatnya takut.

“Saya tidak makan apa pun sepanjang minggu dan pergi ke gym sepanjang waktu. Saya meludah terus-terusan sehingga tidak ada air di tubuh saya. Dan ketika saya berbaring di tempat tidur dan mencoba tidur, saya takut tidak akan bangun lagi di hari berikutnya, jadi tiba-tiba saya mulai menangis,” ujar penyanyi asal Jepang ini.

Diet ekstrem itu membuat Momo TWICE mengalami kelaparan. Tapi karena tidak boleh makan, maka penyanyi berusia 23 tahun itu memilih makan es batu. "Aku makan satu kubus es, tapi kupikir aku akan bertambah gemuk dengan itu. Itulah yang saya lakukan, tetapi saya tidak kehilangan 7 kilogram pada hari-H, jadi mereka memberi saya sekitar tiga hari lagi,” kisah ia. 

Momo TWICE akhirnya berhasil menurunkan berat badan dengan diet ekstrem itu, tapi ia terlihat pucat dan seperti orang yang sekarat.

Jadi, begitu ia mencapai berat badan yang diinginkan agensi, ia pun balas dendam. Ia mengakui makan apa pun yang terlihat. “Saya kehilangan 7 kilogram dalam seminggu, dan naik 7 kilogram lagi seminggu berikutnya,” ia menjelaskan.

Kini, Momo TWICE kapok diet ekstrem. Ia mengaku bisa menjaga berat badan tanpa harus memusuhi makanan. Dan tentu saja ini membuatnya terlihat lebih sehat dan bahagia.

“Jika Anda berpikir makanan akan membuat Anda gemuk, maka itu akan membuat Anda gemuk. Jika Anda menikmati makanan, itu tidak mengandung kalori,” tukas Momo TWICE.

MILA NOVITA | KOREABOO | ALLKPOP

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."