Mengenal Momo TWICE, Jago Menari dan Sempat Jadi Cameo

Momo TWICE. Instagram/@twicetagram

karir

Mengenal Momo TWICE, Jago Menari dan Sempat Jadi Cameo

Kamis, 2 Januari 2020 11:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Momo TWICE merupakan satu dari sembilan anggota grup perempuan JYP Entertainment. Selain Momo, ada Nayeon, Jeongyeon, Sana, Jihyo, Dahyun, Chaeyoung, Mina dan Tzuyu. TWICE dibentuk JYP Entertainment melalui sebuah acara kompetisi realitas bernama Sixteen pada tahun 2015.

Kisah terbentuknya TWICE ada bagian yang tak terlupakan dengan tersingkirnya Momo TWICE dari Sixteen di episode enam. Lalu, bagaimana ia bisa tergabung dengan grup pelantun TT ini? 

Berikut sejumlah fakta mengenai Momo TWICE  melansir dari laman Elite Daily

1. Momo berasal dari Jepang

Bersama Sana dan Mina, Momo adalah salah satu dari tiga anggota asal Jepang dalam TWICE. Berkat masa pembekalan, perempuan dengan nama lengkap Hirai Momo ini dapat berbicara bahasa Korea dan Jepang. Penguasaan itu juga terbukti membantu setiap kali TWICE promo di Jepang. 

2. Rutin berlatih dance

Momo TWICE memiliki julukan "Mesin Menari". Ia berlatih selama berjam-jam untuk menyempurnakan keahliannya, dan di waktu luangnya. Bahkan, penyanyi berusia 23 tahun ini belajar koreografi lagu-lagu kelompok lain untuk bersenang-senang, seperti Rough dari GFriend dan Dumb Dumb dari Red Velvet.

Bahkan, koreografer top Lia Kim mengatakan Momo seperti penari yang diturunkan dari para dewa, karena ia dapat belajar koreografi begitu cepat.

3. Momo tampil dalam video musik GOT7.

Semua bintang besar harus memulai dari suatu tempat, bukan? Saat Momo TWICE adalah seorang trainee JYP Entertainment pada tahun 2014, ia pernah menjadi cameo atau figuran di video musik Stop Stop It dari GOT7. Momo juga tampil di video musik artis asuhan JYP Entertainment lainnya, seperti   lagu Feel karya Junho dan R.O.S.E karya Wooyoung.

4. Momo sempat tereliminasi, tapi akhirnya lolos Sixteen

Momo Twice menunjukkan ketahanannya setelah dieliminasi dari Sixteen, ia berbagi sampul dansa "My House" 2PM di YouTube, bersama dengan kontestan lainnya yang tersingkir. Alih-alih memikirkan penolakannya, Momo menganggap hal tersebut sebagai kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di tempat lain.

Kebulatan tekadnya membuahkan hasil, ketika para juri menyadari potensi Momo dan mengundangnya kembali untuk bergabung dengan TWICE, meskipun ia tersingkir.

5. Sosok pekerja keras

Pada final Sixteen, para juri membawa kembali semua kontestan yang tersingkir karena mereka menyadari salah satu dari mereka menunjukkan kualitas unik yang dibutuhkan TWICE untuk menjadi sukses. Para juri menjelaskan, "Anggota ini memiliki sisi di mana anggota lainnya tidak memiliki."

Setelah mereka mengumumkan nama Momo, para juri mengungkapkan seluruh tim A&R dan pelatih JYP memilih Momo sebagai anggota yang paling pekerja keras dan berkomitmen.

6. Berpacaran dengan Heechul Super Junior

Meski sebelumnya sempat menangkis, terungkapnya jalinan cinta Momo TWICE dan Heechul Super Junior menjadi kabar bahagia di awal tahun 2020. "Mereka berdua tengah mengembangkan cinta yang indah untuk satu sama lain di tengah kesibukan," tulis Market News seperti dilansir dari laman Soompi.

Dikabarkan pasangan beda usia 13 tahun ini pertama kali bertemu di suatu acara pada tahun 2017. Di beberapa kesempatan pun, Heechul tak pernah menutupi ketertarikannya pada perempuan kelahiran 9 November 1996.

YUNIA PRATIWI | SILVY RIANA PUTRI