Praktisi Kesehatan Holistik: 2 Warna Ini Bantu Redakan Stres

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi stres. TEMPO/Subekti

Ilustrasi stres. TEMPO/Subekti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di kota besar seperti Jakarta, banyak orang yang stres dan lelah dengan rutinitas tinggi. Selain karena pekerjaan, kemacetan di jalan bisa menjadi pemicunya. Berbagai cara pun dilakukan untuk meredakan masalah kejiwaan ini.

Salah satu cara mudah untuk mengatasi stres adalah dengan kembali ke rumah dan menetap pada suatu ruangan. Menurut praktisi kesehatan holistik Reza Gunawan, warna cat di ruangan tersebut sebaiknya biru atau hijau.

“Ini adalah warna yang membawa ketenangan dan meneduhkan,” katanya dalam acara "Colour of The Year" di Jakarta pada pertengahan Desember 2019 silam.

Untuk mendapatkan manfaat dari warna tersebut, Reza pun menyarankan agar melihat tidak sekadar satu dimensi alias lewat mata namun juga melalui hati.

“Harus ada support optimal dari diri untuk bagaimana kita berniat mendapatkan efek penyembuhan sehingga melihat warna tersebut ada manfaatnya,” ungkap Reza.

Menurutnya, tidak dibutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kelegaan, jika seseorang berkonsentrasi di sana. Ia juga menjelaskan bahwa terapi ini berlaku untuk segala usia.

“Kuncinya adalah fokus dengan ruangan berwarna biru atau hijau dan lihat melalui mata dan hati. Sebentar saja pasti didapat manfaatnya dan baik dilakukan oleh siapa pun,” pungkas Reza.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."