Tren Warna Cat Rumah 2020, Tranquil Dawn yang Hangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hitungan hari, kita bersiap menyambut tahun 2020. Beragam revolusi disiapkan untuk energi baru, salah satunya mengubah warna cat rumah. Bagi sejumlah orang, kegiatan ini diyakini membawa semangat baru untuk orang-orang yang berada di rumah. Sebelum kamu memutuskan warna apa yang ingin dibeli, tak ada ruginya tilik dulu prediksi tren warna cat 2020.

“Warnanya adalah Tranquil Dawn,” kata Presiden Direktur PT. ICI Paints Indonesia, Indra Laban dalam acara Colour of The Year di Jakarta pada Kamis, 12 Desember 2019.

Tranquil Dawn sendiri adalah perpaduan dari empat palet warna, namun dengan efek yang berbeda. Pertama adalah care pallete yang mencampurkan warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi. Kedua adalah play pallete yang mewujudkan energi transformatif dari hari musim panas yang cerah.

Ketiga adalah meaning pallete yang mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin dan creativity pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens dan kaya dari hari musim gugur yang hangat. “Jadi, intinya perpaduan warna soft, hijau, biru, dan abu-abu,” tutur Indra Laban.

Warna Tranquil Dawn juga memiliki arti yang sangat baik. Menurut desain interior profesional Alvin Tjitrowirjo atau lebih dikenal Alvin T, warna ini memiliki sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis.

“Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan,” jelas Alvin T.

Sedangkan praktisi kesehatan holistik Reza Gunawan mengatakan bahwa warna ini sangat berpengaruh terhadap suasana hati dan emosi. “Palet warna Tranquil Dawn yang tenang seperti warna fajar yang baru terbit, menenangkan kita dengan sentuhan warna alaminya,” ungkap ia.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."