Diet ala Dewi Hughes, Makan Real Food dan Stop Gula Garam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Dewi Hughes. (youtube.com)

Dewi Hughes. (youtube.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pembawa acara Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kilogram dalam waktu 15 bulan. Hal ini terungkap dalam wawancara talk show "Ini Baru Empat Mata,".

Wanita berusia 49 tahun yang kini juga berprofesi sebagai hypnoterapis membagikan sejumlah tips dietnya. Berikut ini cara Dewi Hughes menurunkan berat badanya. 

1. Makan real food
Dewi Hughes mengaku terinspirasi dari seorang nenek berusia 90 tahun yang masih bugar berlari-lari di pantai. Rupanya, rahasia kebugaran nenek tersebut adalah mengkonsumsi makanan asli yang disediakan bumi alias real food.

Real food, menurut Hughes adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari
matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi. "Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," kata Dewi Hughes dalam tayangan YouTube Trans7 Official, Jumat, 15 November 2019.

2. Stop gula garam
Dewi Hughes juga tidak mengkonsumsi gula dan garam dan mengkombinasikannya dengan ilmu hypnoterapi di mana dia menghipnotis dirinya untuk menghindari konsumsi gula, garam serta tidak makan produk tepung dan nasi.

3. Diet kenyang
Diet ala Dewi Hughes juga menganjurkan agar sering makan. "Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu
bahagia," kata Dewi Hughes.

4. Diet murah
Menu makan diet ala Hughes diklaim hanya berkisar Rp20.000 yang terdiri dari sayur mayur dan protein seperti ayam. "Bahan yang perlu disiapkan adalah daun selada, daun romaine, irisan wortel, irisan paprika untuk memberi rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam," katanya saat mempraktikan membuat salad.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."