Pola Asuh Meghan Markle-Pangeran Harry yang Modern untuk Putranya

Pangeran Harry dan Meghan Markle, memperkenalkan putra pertamanya saat diperkenalkan untuk pertama kalinya di St George's Hall di Istana Windsor, Berkshire, 8 Mei 2019. Dominic Lipinski/Pool via REUTERS

keluarga

Pola Asuh Meghan Markle-Pangeran Harry yang Modern untuk Putranya

Rabu, 29 Mei 2019 11:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Semua tentang keluarga Kerajaan selalu menarik perhatian publik. Tak terkecualil pola asuh yang diterapkan untuk anak-anak mereka. Misalnya, pangeran William dan Kate Middleton memiliki tiga anak, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Pasangan ini identik dengan pola asuh tradisional. Lalu, bagaimana dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Baca juga: Meghan Markle Ingin Kamar yang Tak Biasa untuk Archie

Publik tentu penasaran dengan pola asuh yang akan diterapkan keluarga baru Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan ini juga telah memasuki perjalanan mereka sebagai orang tua, setelah kelahiran Archie pada 6 Mei lalu. Berikut ini beberapa hal penting dari pola asuh Meghan Markle dan Pangeran Harry. 

#1. Aspek ModernSemua orang tahu bahwa Meghan Markle bukanlah wanita dari kalangan bangsawan Inggris, melainkan seorang wanita modern yang hidup dan berkarier di Amerika Serikat, tepatnya di dunia hiburan yang sangat dinamis. Demikian pula dengan Pangeran Harry yang karakternya sedikit berbeda dari sang kakak. Dia dikenal sebagai pemuda dengan pergaulan yang luas dan modern.

Lahirnya Archie yang belum genap berusia satu bulan belum banyak mengungkap seperti apa gaya parenting yang akan diterapkan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Namun ada informasi yang mengatakan bahwa Meghan dan Harry akan membesarkan anak mereka dengan cara mereka sendiri dan menjauh dari sorotan kerajaan.

#2. Pola Diet VeganMeghan Markle sendiri dikenal sebagai aktivis lingkungan dan penganut gaya hidup sehat dengan pola diet vegan kecuali di akhir pekan. Tak pelak publik pun berasumsi bahwa Archie pun akan mengikuti pola diet sang ibu sebagai seorang vegan. Namun seorang sumber dari istana mengatakan hal ini pasti akan mendapat tentangan dari Kerajaan. “Membawa bayi untuk menjadi seorang vegan juga pasti tidak akan ditolerir oleh kerajaan,” ungkap sang sumber.

#3. Tanpa Jasa Pengasuh Anak ProfesionalDalam hal mengasuh anak, pasangan ini juga diprediksi tidak akan mempekerjakan pengasuh anak profesional seperti halnya yang dilakukan Panegeran William dan Kate Middleton. Kemungkinan besar Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih menangani sendiri proses pengasuhan bayi dengan bantuan dari Doria Raglan, ibu kandung Meghan Markle.

Setiap orang tua mempunyai caranya tersendiri untuk mengasuh dan membesarkan anak. Begitu pula setiap anak pun terlahir dengan karakter berbeda sehingga membutuhkan pendekatan berbeda dari orang tua dalam membesarkannya. Artinya, tidak ada kata benar atau salah dalam urusan parenting atau pengasuhan anak, dan tidak ada yang mengharuskan Anda untuk mengikuti pola asuh Pangeran William - Kate Middleton ataupun Pangeran Harry - Meghan Markle. Setiap orang punya gaya asuh masing-masing, persoalannya hanya bagaimana caranya memilih mana cara yang benar-benar sesuai dengan karakter Anda dan si kecil.

AURA