Rahasia Dua Lipa Jaga Kebugaran Tubuh, dari Planks hingga Tinju

Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa memukau penggemarnya dalam konser perayaan Lazada Super Party di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Selasa, 26 Maret 2019. Penyanyi peraih Grammy Awards 2019 ini tampil memukau dalam konser perayaan ulang tahun ke-7 Lazada. TEMPO/Nurdiansah

kesehatan

Rahasia Dua Lipa Jaga Kebugaran Tubuh, dari Planks hingga Tinju

Kamis, 28 Maret 2019 09:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi Dua Lipa sudah merintis karir musiknya sejak usia 14 tahun berawal dari saluran YouTube. Kemudian penyanyi berkebangsaan Inggris ini dikenal lewat sejumlah lagu hitsnya, seperti IDGAF, Be The One, New Rules hingga Electricity. Sejumlah penghargaan juga telah diraih dara berusia 23 tahun ini.

Baca juga: Bermain Boling Pun Penampilan Dua Lipa Tetap Heboh

Pada Grammy Awards 2019, dia menyabet dua penghargaan untuk kategori Best Dance Performance di vide klip Electricity dan Best New Artist. Pada kategori Best New Artist, Dua Lipa berhasil mengalahkan Bebe Rexha sebagai salah satu nominator.

Popularitas yang semakin meningkat tentu diiringi dengan jadwal manggung maupun rangkaian tur dunia yang sangat padat. Bila tak didukung dengan kondisi fisik yang bugar dan sehat, Dua Lipa tidak akan bisa tampil optimal saat bernyanyi. Penasaran olahraga apa saja yang dilakukan Dua Lipa?

“Saya mencoba berolahraga sebanyak yang saya bisa. Gaya hidup sehat ini saya coba pertahankan di tengah padatnya jadwal. Saya suka melakukan olahraga yang sangat cepat, seperti sesi HIIT 15 menit sebelum memulai aktivitas. Jika saya mendapatkan panggilan di awal pagi, saya pilih latihan dengan intensitas tinggi, mandi, sarapan, dan pergi bekerja,” ucapnya di dalam laman Viva New Zealand.

Saat Dua Lipa memiliki waktu olahraga yang lebih panjang, dia suka mengombinasikan jenis latihan dalam satu sesi. Dia bisa menggabungkan yoga, pilates, tinju, ataupun latihan sepeda statis. Variasi ini dilakukannya untuk mencegah kebosanan saat berolahraga. “Saya suka jenis olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh. Menurut saya tinju salah satunya dan bermanfaat pula untuk melepas stres. Tapi saya juga suka gabungan gerakan sit up dan sepeda statis. Planks salah satu latihan favorit saya,” katanya.

Konsistensi Dua Lipa menjaga olahraga dalam gaya hidupnya ternyata sudah dimulai sejak muda. Diungkapkan olehnya sewaktu remaja gemar olahraga basket dan senam saat sekolah dasar.

Dua Lipa termasuk orang yang senang berolahraga ditemani alunan musik. Salah satu playlist lagu favorit Dua Lipa adalah Be The One, karyanya sendiri, kemudian lagu Ape Shit dari The Carters dan Level Up yang dinyanyikan Ciara.

Selain itu, sejak akhir 2018 Dua Lipa menyadari asyiknya berolahraga bersama orang lain. “Dulu, saya membayangkan pergi ke gym bukanlah hal yang bisa saya nikmati. Baru-baru ini saja saya jatuh cinta berolahraga di gym. Saya tipikal orang yang membuat resolusi di tahun baru. Dulu saya hanya melaksanakannya seperti ini, mendapatkan keanggotaan di gym, latihan dua kali dalam seminggu di Januari dan tidak pernah muncul lagi di gym. Tapi sekarang saya suka berolahraga di kelas ataupun bersama pelatih olahraga. Saya merasa ada yang kurang bila berolahraga sendirian, jadi saya memilih olahraga bersama orang lan,” pungkasnya.