Kiat Mencari Perawatan Kulit yang Sesuai untuk Remaja

Ilustrasi kulit cerah. Shutterstock

kecantikan

Kiat Mencari Perawatan Kulit yang Sesuai untuk Remaja

Jumat, 8 Februari 2019 10:42 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit wanita remaja beda dengan wanita yang sudah dewasa. Terutama untuk remaja yang baru pertama kali menggunakan perawatan kulit wajah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk perawatan wajah.

Baca juga: 3 Produk Perawatan Kulit Wajah yang Sebaiknya Dihindari di Usia Belia

Remaja biasanya memiliki kulit yang belum terlalu bermasalah, karena secara struktur masih muda dan alami Jadi, pemilihan perawatannya harus yang halus dan ringan, sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami.

Masalah kulit paling besar yang seringkali dihadapi remaja adalah jerawat. “Kalau bisa bahan-bahannya yang dipilih lebih alami, jadi produk-produknya apa saja sebenarnya? Paling pembersih, cuci muka, pelembab, karena dengan pembersihan baik, jerawat bisa hilang,” tutur Clarissa Angga Gunawan, Senior Brand Manager Emina, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 6 Februari 2019.

Selain itu remaja biasanya sering lupa untuk menggunakan pelembab. Padahal, pelembab itu sangat penting untuk mengurangi risiko penuaan dini. Namun, untuk kulit remaja sebaiknya menggunakan pelembab yang lebih ringan. Bila ingin menggunakan scrub, sebaiknya hanya menggunakannya seminggu 2-3 kali.

Bahan alami yang sesuai dengan kulit remaja adalah bahan-bahan yang memiliki banyak vitamin, seperti vitamin E dan vitamin B3. Bahan alami lain yang bagus termasuk aloe vera dan beberapa ekstrak buah. “Harus ringan dan bahan yang aktif, itu cocok dengan remaja. Karena remaja banyak yang baru pertama kali pakai skin care, itu mereka merasa takut,” lanjut Clarissa.